Sukses

Proliga Berjanji Benahi Lapangan Sritex Arena

Peserta final four Proliga 2017 menilai licinnya lapangan memengaruhi penampilan.

Liputan6.com, Solo - Humas Proliga, Lutfi Sukri,‎ berjanji pihaknya akan memperbaiki licinnya lapangan Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah. Dia berharap kondisi sudah normal untuk pertandingan Sabtu (8/4/2017).

"Setelah pertandingan hari pertama akan kita atasi. Semoga besok lapangan tidak licin lagi," katanya.

Peserta putaran pertama final four Proliga 2017 mengeluhkan licinnya lapangan pada hari pembuka, Jumat (7/4/2017). Menurut Lutfi, kondisi tersebut baru diketahui ketika tim berlatih pada pagi hari.

"Soal lapangan licin di luar dugaan. Sampai Kamis (6/4/2017) malam lapangan baik-baik saja. Tapi Jumat pagi tahu-tahu sudah licin dan ada keluhan," jelasnya.

Menurut Lutfi, lapangan licin bukan disebabkan air. Melainkan butiran kristal seperti garam. "Kami sudah pakai bedak tetapi juga belum bisa mengurangi licinnya permukaan lapangan. Kejadian seperti ini sebelumnya belum pernah terjadi. Baru kali ini saja," jelas Lutfi.

Tim putri Jakarta Pertamina Energi menguasai klasemen dari hari pertama final four Proliga 2017. Mereka unggul atas Jakarta Elektrik PLN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.