Sukses

Guardiola Puji Gaya Bermain Hull City Racikan Marco Silva

Manchester City menjamu Hull City malam ini WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City bakal menjamu Hull City di Etihad Stadium malam ini WIB dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga Inggris. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji Marco Silva, arsitek Hull.

Menatap laga ini, The Citizens dalam kondisi terluka setelah kalah dari Chelsea 1-2 di Stamford Bridge. Manchester City kini menduduki peringkat keempat, tertinggal 14 angka dari sang pemuncak klasemen, Chelsea, padahal liga tersisa delapan laga lagi.

Sedangkan Hull terus mendaki meninggalkan zona degradasi. Terakhir, tim berjulukan The Tigers ini menang 4-2 atas Middlesbrough.

"Saya mengetahui manajer ini (Marco Silva) ketika ia berada di Yunani (bersama Olympiakos) dan memainkan sepak bola Liga Champions dan saya di Bayern Munich," kata Guardiola, seperti dilansir Reuters.

"Ia melakukan pekerjaan luar biasa, karena itu nyata berada di dasar (klasemen) dan ia mendapatkan hasil-hasil hebat," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manchester City Siap Keluarkan Seluruh Energi

Guardiola mengaku terkesan dengan cara Hull bermain di bawah asuhan Marco Silva. Menurut Guardiola, Marco Silva memperlihatkan permainan yang atraktif.

"Saya menyukai cara bermain mereka. Saya menyukai cara bermain mereka ketika kami berada di sana dan sekarang mereka memiliki lebih banyak talenta dalam cara yang ingin mereka mainkan," papar pelatih asal Spanyol ini.  

"Itu sepak bola menyerang, bukan hanya bola-bola panjang. Mereka bermain dengan banyak kualitas," tuturnya.

Mantan pelatih Barcelona ini menegaskan bahwa Manchester City akan mengeluarkan seluruh energi demi mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Guardiola menargetkan City finis di posisi empat besar

"Situasinya jelas, delapan pertandingan tersisa. Saya mengharapkan dari awal musim untuk bersaing merebut gelar Liga Inggris sampai akhir, kami sedikit kecewa, tapi senang dengan cara kami melakukan hal-hal bagus musim ini," ungkap Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.