Sukses

Bayern Muenchen Vs Borussia Dortmund: Demi Modal Liga Champions

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund akan melewati salah satu laga vital Bundesliga musim ini saat keduanya bertemu di Allianz Arena, Sabtu (8/4/2017). Bagi Muenchen, pertandingan bertajuk Der Klassiker itu nantinya bisa memuluskan jalan mereka menuju gelar juara kelima beruntun.

Dortmund juga memiliki ambisi yang sama untuk menjadi kampiun. Tetapi, yang paling realistis bagi tim asuhan Thomas Tuchel saat ini adalah mengamankan tiket langsung Liga Champions musim depan.

Di luar target berbeda kedua tim, baik Muenchen dan Dortmund memiliki tujuan serupa dalam laga Der Klassiker nanti. Keduanya sama-sama ingin mendapatkan modal bagus jelang leg pertama perempat final Liga Champions yang digelar pekan depan.

Pada Kamis (13/4/2017) dini hari WIB nanti, Muenchen akan menjamu Real Madrid di tempat yang sama. Sedangkan Dortmund, siap meladeni AS Monaco di Signal Iduna Park, Rabu (12/4/2017) dini hari.

Kedua tim butuh motivasi lebih demi mendapatkan hasil bagus pada laga pertama Liga Champions. Satu-satunya jalan adalah dengan meraih kemenangan Der Klassiker nanti.

“Kami ingin menang dalam pertandingan nanti, untuk menjaga ritme dan membuat atmosfer yang bagus sebelum pertandingan melawan Real Madrid,” ujar bek kiri Muenchen, David Alaba.

Sayang, dalam pertandingan nanti pelatih Muenchen, Carlo Ancelotti, tidak bisa memainkan kiper Manuel Neuer dan penyerang Thomas Muller. Keduanya sudah berlatih, meski masih dalam pemulihan. Ancelotti berharap Neuer dan Muller bisa dimainkan melawan Madrid.

1 dari 2 halaman

Masalah serupa

Tidak jauh berbeda, tim tamu juga tengah krisis pemain. Kapten Marcel Schmelzer sudah kembali ke skuat. Namun, sejumlah pemain seperti Shinji Kagawa, Julian Weigl, dan Lukasz Piszczek diragukan tampil di Allianz Arena.

“Situasi personel kami saat ini sangat sulit. Dari semuanya, mungkin banyak yang absen. Marc Bartra tampaknya akan memiliki kesempatan terbaik,” ucap Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel.

Muenchen (4-2-3-1)
26 Ulreich; 21 Lahm, 17 Boateng, 5 Hummels, 27 Alaba; 14 Alonso, 23 Vidal; 10 Robben, 6 Thiago, 7 Ribery; 9 Lewandowski

Dortmund (3-4-2-1)
38 Buerki; 30 Passlack, 25 Sokratis, 5 Bartra; 27 Castro, 13 Guerreiro, 8 Sahin, 29 Schmelzer; 22 Pulisic, 7 Dembele; 17 Aubameyang

Artikel Selanjutnya
Chelsea Naksir Winger Sevilla
Artikel Selanjutnya
Atletico Pertimbangkan Rekrut Eks Striker MU