Sukses

Pertahanan Solid Atletico Jadi Tantangan Real Madrid

Real Madrid menjamu Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, malam ini WIB.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menang 3-0 atas Atletico Madrid pada pertemuan pertama mereka musim ini di Vicente Calderon. Tiga gol Real Madrid diborong Cristiano Ronaldo.

Namun, pertahanan Atletico Madrid belakangan mulai membaik. Tercatat dari enam pertandingan terakhir, tim asuhan Diego Simeone ini baru kebobolan satu gol.

Solidnya pertahanan Atletico Madrid mendapat sanjungan dari pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Tapi, menurut Zidane, bukan hanya pertahanan Los Colchoneros yang hebat, soal penyerangan, Atletico punya Antoine Griezmann.

"Orang-orang mengatakan tim ini (Atletico) punya pertahanan yang sangat bagus dan saya katakan ya, mereka bertahan dengan baik, tapi bukan hanya bertahan," kata Zidane, seperti dilansir Marca.

"Lebih dari beberapa tahun terakhir, sejak ditangani Simeone, mereka terus berkembang pesan dalam aspek itu. Mereka juga memainkan sepak bola yang sangat bagus," tutur pelatih asal Prancis ini.

Zidane mengatakan, Atletico tidak hanya punya pemain yang hebat dalam bertahan. Menurut Zidane, di lini tengah dan full-back, Atletico memiliki pemain yang tahu bagaimana bermain sepak bola.

"Kami berharap dalam 90 menit, kami tidak harus menderita karena hal-hal detil. Kami akan mencoba untuk menggempur pertahanan mereka," ujar Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.