Sukses

Sumbang Gol, Stefano Lilipaly Bantu Cambuur Tembus 3 Besar

Stefano Lilipaly adalah pemain naturalisasi timnas Indonesia yang tampil di Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Breda - Stefano Lilipaly kembali menunjukkan aksi impresifnya bersama Cambuur di Eerste Divisie 2016/2017. Aksi terkininya diperlihatkan saat Cambuur melawat ke markas NAC Breda pada pekan ke-33 di Rat Verlegh Stadion, Sabtu (8/4/2017) dinihari WIB.

Hijrah ke Cambuur menjadi keputusan tepat yang diambil Stefano Lilipaly. Sejak hijrah, penampilan pemain naturalisasi timnas Indonesia tersebut semakin memukau. Ia hampir selalu berkontribusi setiap kali diberikan kepercayaan pelatih Sipke Hulshoff.

Kala melawan Breda, Lilipaly tampil sebagai pemain pengganti. Ia masuk menggantikan Jerge Hoefdraad di menit ke-67. Dua puluh menit kemudian, ia mencetak gol indah. Menerima bola di sudut kanan kotak penalti lawan, Lilipaly pun mengarahkan bola ke pojok atas kiri gawang Breda kawalan Jorn Brondeel.

"Pertandingan yang sangat penting hari ini! NAC 0-2 SC CAMBUUR, sangat senang rasanya bisa kembali mencetak gol dan menjadi penting untuk tim," tulis ungkapan Lilipaly di akun Instagram pribadinya.

Secara keseluruhan, Stefano Lilipaly telah mengoleksi enam gol dan enam assist sejak gabung ke Cambuur pada Januari 2017. Berkat kontribusinya, Cambuur pun semakin berpeluang besar promosi ke liga kasta tertinggi, yakni Eredivisie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menuju Eredivisie

Kemenangan atas Breda membawa Cambuur ke urutan ketiga klasemen Eerste Divisie. Mereka mengoleksi 59 poin dari 33 laga dan unggul dua poin atas Volendam. Bahkan, Cambuur kini hanya terpaut lima angka atas Jong Ajax yang menempati posisi kedua.

Jika mampu mempertahankan posisinya hingga akhir musim, Cambuur pun berhak mengikuti babak playoff untuk promosi ke Eredivisie. Hingga akhir musim, masih ada lima pertandingan lagi yang bakal dijalani Lilipaly dan kawan-kawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini