Sukses

3 Kali Keok di Bernabeu, Real Madrid Tak Fokus Balas Dendam

Liputan6.com, Madrid - Dalah dua pertandingan terakhir, Real Madrid memang sukses menunjukkan kedigdayaannya atas Atletico Madrid. Bahkan, salah satu kemenangan diraih Madrid di final Liga Champions. Namun, Madrid justru memiliki catatan buruk setiap kali menjamu Atletico.

Tercatat, tiga pertemuan terakhir dalam ajang Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Real Madrid selalu menjadi tim yang kepala tertunduk di akhir laga. Secara berurutan mereka menelan kekalahan 0-1, 1-2, dan 0-1 dari Los Rojiblancos.

Tren buruk itu pun sulit dimengerti pelatih Zinedine Zidane. Namun, hal tersebut tak membuat bertekad untuk mengusung misi balas dendam pada duel El Derbi Madrileno yang dihelat pada pekan ke-31 Liga Spanyol 2016/2017 di Bernabeu, Sabtu (8/4/2017) malam.

"Saya tak punya penjelasan untuk itu. Maaf, tapi itulah yang terjadi. Saya tidak lapar untuk membalas dendam. Saya hanya ingin mengatasi tantangan ini. Ada tiga poin yang tersedia. Kami menang di pertemuan pertama, tapi kami tak tahu apa yang akan terjadi nanti," tutur Zidane, dikutip situs Madrid.

Untuk meraup poin penuh, hampir pasti Real Madrid bakal menurunkan kekuatan terbaiknya, terutama trisula andalan Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo. Mereka dalam kondisi fit setelah diistirahatkan saat Los Blancos menang 4-2 atas Leganes, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB.

1 dari 2 halaman

Mainkan BBC

Tentu saja, itu menjadi kabar bagus bagi Madrid. Apalagi, Ronaldo menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak dalam laga derby Madrid. Pada duel sebelumnya, ia memborong hattrick. Namun, Zidane menegaskan pemain selain trio BBC juga akan memiliki peran penting.

"Kami punya sembilan pertandingan dan semua orang akan menjadi sangat penting. Ini semua bukan tentang BBC. Mereka tahu bahwa kami adalah sebuah tim dan bahwa setiap pemain penting," ucap Zidane menegaskan.

Cristiano Ronaldo, penyerang Real Madrid, saat berlatih jelang laga melawan Atletico Madrid. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

"Ketika Bale atau Cristiano tidak bermain, itu karena kami sadar punya banyak pertandingan dan juga karena kami punya banyak pemain lain yang bisa berkontribusi. Setiap pertandingan akan berbeda dan dari sudut pandang fisik, saya berharap kami bisa menyelesaikan musim seperti yang kami lakukan sekarang."

Artikel Selanjutnya
Bek Real Madrid Protes Gaya Main Valencia
Artikel Selanjutnya
Ramos: Tak Semua Orang Suka Kesuksesan Real Madrid