Sukses

8 Fakta Menarik Jelang Derbi: Real Madrid Vs Atletico Madrid

Liputan6.com, Madrid - Derbi Madrid kali ini menempatkan Real Madrid sebagai tuan rumah untuk menjamu Atletico Madrid dalam lanjutan kompetisi La Liga. Laga sarat gengsi ini akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu malam ini WIB.

Real Madrid boleh jemawa bila melihat hasil pertemuan pertama musim ini di markas Atletico Madrid. Kala itu, Los Merengues menghajar tuan rumah dengan skor 3-0 di Vicente Calderon.

Cristiano Ronaldo memborong seluruh gol ke gawang tim asuhan Diego Simeone. Namun, pertemuan nanti malam jelas berbeda dengan pertandingan sebelumnya.

Lini belakang Los Colchoneros saat ini jauh lebih tangguh, dengan hanya kebobolan satu gol dari enam pertandingan terakhir. Atletico Madrid juga berniat menjegal rival sekotanya itu untuk menjadi juara La Liga musim ini.

Saat ini, Real Madrid masih memuncaki klasemen sementara La Liga dengan 71 poin. Lalu, Barcelona menyusul di urutan kedua lewat koleksi 69 poin, meski punya jumlah pertandingan lebih banyak dari Real Madrid.

Atletico Madridsendiri berada di posisi ketiga dengan 61 poin. Berikut fakta menarik jelang derbi Madrid.

1 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Berikut 8 fakta menarik jelang Real Madrid vs Atletico Madrid versi BBC:

1. Real Madrid sukses mengemas 56 kemenangan atas Atletico di Santiago Bernabeu. Los Rojiblancos tercatat baru 15 kali menang di markas Madrid.

2. Kedua tim sudah bentrok sebanyak 214 kali di semua kompetisi. Tercatat, Madrid mampu meraih 109 kemenangan dengan 358 gol, sedangkan Atletico hanya 54 kemenangan dengan 272 gol. Sisanya, 51 kali bermain imbang.

3. Real Madrid paling tidak mencetak dua gol dalam 11 laga terakhir di kandang.

4. Atletico Madrid memenangkan delapan laga dari 10 laga La Liga terakhirnya.

5. Hattrick Cristiano Ronaldo ke gawang Atletico pada November 2016, menjadi yang pertama baginya. Terakhir kali Ronaldo mencetak tiga gol ke gawang Atletico, yakni 2012 silam.

6. Selama menghadapi Atletico Madrid, Cristiano Ronaldo sudah mencetak 32 gol.

7. Bintang Atletico, Antoine Griezmann tengah tampil apik jelang kontra Madrid. Pemain asal Prancis tersebut mengumpulkan lima gol dalam enam laga terakhir di La Liga.

8. Real Madrid tak pernah mengalami kekalahan di kandang dalam 20 laga La Liga yang terakhir.

Artikel Selanjutnya
Video Aksi Spektakuler Wonderkid Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 26 Agustus 2017