Sukses

Striker Legenda Italia Kagumi Hasrat Cetak Gol Belotti

Belotti pimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia Serie A dengan 23 gol.

Liputan6.com, Turin - Ketajaman striker Torino, Andrea Belotti, mendapat apresiasi dari bomber legenda Italia, Filippo Inzaghi. Menurut Inzaghi, Belotti selalu mengerahkan seluruh kemampuannya di lapangan.

Saat ini, Belotti telah menyarangkan 23 gol dari 27 penampilannya bersama Torino di Serie A. Inzaghi, yang mantan striker Juventus dan AC Milan ini mengaku kerap menyaksikan aksi Belotti bersama Torino.

Selain Belotti, Inzaghi juga menyukai permainan penyerang Lazio, Ciro Immobile. Dia berharap Immobile dan Belotti dapat diandalkan Timnas Italia di Piala Dunia maupun Piala Eropa.

"Secara umum sekarang saya sangat suka Immobile dan Belotti. Adik saya, Simone (pelatih Lazio) ingin Ciro bertahan di Lazio. Saya juga suka hasrat Belotti dalam mencetak gol," ujar Inzaghi, seperti dilansir Sky Sports Italia.  

"Dia (Belotti) selalu menghargai Torino dan mengerahkan seluruh kemampuannya," kata pria yang juga sempat sejenak menjadi pelatih AC Milan ini.

Inzaghi saat ini melatih klub divisi III Italia (Lega Pro), Venezia, setelah petualangannya di kursi pelatih AC Milan gagal dalam waktu yang sangat singkat. Ia pun tak merasa minder dengan hal itu.

"Saya menolak tawaran gaji besar dari Tiongkok tahun lalu, karena bukan itu yang saya inginkan. Saya hanya ingin melatih dengan baik. Saya terbuka untuk melatih di luar negeri, walaupun Italia dan keluarga saya sangat penting," kata pria 43 tahun ini.

"Sekarang saya melatih Venezia dengan gairah yang sama dengan ketika saya melatih Milan. Saya mencari klub yang percaya pada saya. Saya tak peduli di liga apa kami bermain sepanjang kami bisa memainkan sepakbola dengan baik. Kami sekarang sedang berjuang untuk promosi ke Serie B dan bersaing dengan Parma untuk mendapatkan jatah lolos otomatis," Inzaghi menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini