Sukses

Barcelona Mengemis Bantuan Atletico Madrid

Barcelona ingin Atletico bisa mengalahkan Real Madrid pada Derby Madrid nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta Derby Madrid akan digelar nanti malam, Sabtu (8/4/2017). Real Madrid menjamu Atletico Madrid di Santiago Bernabeu pada laga pekan 31 Liga Spanyol.

Pertandingan ini bisa jadi bakal menentukan siapa yang menjadi juara Liga Spanyol musim ini. Madrid saat ini memuncaki klasemen dengan 71 poin. Pasukan Zinedine Zidane unggul dua angka dari Barcelona dan 10 angka dari Atletico. 

Namun Madrid masih menyisakan satu laga tunda. El Real pun berpeluang unggul lima poin jika memenangi pertandingan tunda. Situasi ini membuat Barcelona sangat mengharapkan bantuan Atletico untuk bisa mengalahkan Madrid.

Andai Atletico mampu mengalahkan Madrid dan beberapa jam kemudian Barcelona bisa menekuk Malaga, puncak klasemen akan jadi milik pasukan Luis Enrique.

Jikalau Madrid nantinya memenangi pertandingan tunda, Barcelona akan kembali bercokol di puncak klasemen andai mengalahkan Cristiano Ronaldo cs pada El Clasico yang digelar akhir April nanti. Oleh karena itu, Barcelona mengharapkan Atletico bisa menghadang Madrid.

Menyadari betapa pentingnya kemenangan Atletico atas Madrid, bintang Barcelona Lionel Messi sampai-sampai menghubungi para pemain Los Rojiblancos dan pelatih Diego Simeone.Simeone Punya Rekor Bagus Melawan Madrid

Menurut Diario Gol, Messi mengirimkan pesan Whatsapp kepada Simoene dan para pemain. Dalam pesan Whatsapp yang dikirimkan Messi, pemuda Argentina itu menyemangati para pemain Atletico agar bisa mengalahkan Madrid.

Messi meminta para pemain Atletico tak membiarkan Madrid berlama-lama di puncak klasemen. Messi ingin Atletico termotivasi membalaskan dendam kekalahan dari rival sekotanya itu di final Liga Champions musim lalu. Messi Kirim pesan Whatsapp kepada penggawa Atletico (AFP)

Entah bagaimana, bek Madrid Sergio Ramos mengetahui Messi mengirim pesan kepada penggawa Atletico. Ramos kesal dengan aksi Messi ini. Eks pemain Sevilla itu menuding Messi telah bermain kotor.

Wajar jika Barcelona berharap Atletico bisa menjegal Madrid sehingga kembali menghidupkan peluang juara mereka. Pasalnya Simeone punya rekor apik jika melawan Madrid di Santiago Bernabeu pada ajang Liga Spanyol.

Dalam tiga kunjungan terakhir ke Santiago Bernabeu, Simeone selalu bisa membawa Atletico meraih kemenangan. Dari tiga laga terakhir tersebut, Atletico mencetak empat gol dan hanya kemasukkan sekali.Simeone menang tiga kali beruntun di Santiago Bernabeu pada ajang La Liga (AFP)

Simeone membawa Atletico meraup sembilan poin dari kemungkinan 12 pada kunjungan ke markas Madrid di arena Liga Spanyol. Madrid terakhir kali mengalahkan Atletico di Santiago Bernabeu pada ajang Liga Spanyol pada Desember 2012. Ketika itu Atletico masih dilatih Gregorio Manzano.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini