Sukses

Westbrook Resmi Jadi Raja Triple Double

Westbrook dipastikan akan memiliki rata-rata triple double di musim reguler NBA.

Liputan6.com, Phoenix- Point guard Oklahoma City Thunder Russell Westbrook kembali menorehkan tinta emas. Westbrook resmi menjadi Raja Triple Double di laga kontra Phoenix Suns pada lanjutan NBA, Sabtu (8/4/2017) siang WIB.

Westbrook dipastikan memiliki catatan rata-rata triple double di musim reguler NBA 2016/2017. Rata-rata poin Westbrook musim ini 31,8 per game, sedangkan rebound 10,7 per game dan assists 10,4 per game. 

Pemilik nomor punggung 0 ini menjadi orang kedua dalam sejarah NBA yang memiliki catatan rata-rata triple double di musim reguler. Westbrook mengikuti jejak Oscar Roberton di musim 1961-1962.

Westbrook sebelumnya juga sudah menyamai rekor triple double terbanyak dalam satu musim reguler milik Robertson, 41 kali. Westbrook gagal memecahkan rekor triple double terbanyak pada laga melawan Suns. Dia hanya kurang dua assists lagi untuk membuat triple double ke-42.

Dalam laga melawan Suns, Westbrook mencetak 23 poin, 12 rebound dan delapan assists. Sayangnya Thunder harus mengakui keunggulan Suns, 99-120.

Westbrook sebenarnya sudah berusaha keras meraih triple double ke-42 musim ini. Di kuarter empat, Westbrook lebih memilih mengumpankan bola ketimbang menembak langsung.

Sayangnya usaha Westbrook sia-sia. Para pemain Suns berusaha keras mencegahnya mendapat triple double ke-42. Sadar Westbrook cuma butuh dua assists lagi, pemain Suns sengaja membuat pelanggaran setiap pemain Thunder menerima bola umpan dari Westbrook.

Para penggawa Suns tidak mau Westbrook membuat sejarah saat melawan mereka. Devin Booker cs rela melawan keinginan fans mereka yang sebenarnya berharap melihat Westbrook memecahkan rekor Robertson. Para pemain Suns dicemooh penonton Talking Stick Resort Arena karena sengaja melakukan pelanggaran mencegah Westbrook mendapatkan triple double.

"Saya berharap dia bisa mendapatkannya (memecahkan rekor Robertson), hanya saja tidak disini, tidak saat melawan kami. Kami sudah mengalami banyak masalah musim ini, jadi kami tidak ingin sejarah tercipta saat melawan kami dan harus menyaksikannya selama 20 tahun dari sekarang," ujar pemain Suns Jared Dudley.

Westbrook masih berpeluang memecahkan rekor Robertson karena ada tiga laga tersisa di musim reguler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.