Sukses

Gol Irfan Bachdim Buat Persib Bandung Tertinggal

Bali United untuk sementara unggul tipis 1-0 atas tuan rumah Persib Bandung di pada laga persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Liputan6.com, Bandung - Bali United untuk sementara unggul tipis 1-0 atas tuan rumah Persib Bandung di pada laga persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (8/4/2017). Irfan Bachdim mencetak gol semata wayang itu.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman memilih mencadangkan dua marquee playernya: Michael Essien dan Carlton Cole.  Sebagai ganti, Djanur memasang Raphael Maitimo dan Hariono di lni tengah.

Bali United mendapat peluang emas  di menit 4 lewat Comvalius. Menerima umpan matang dari Irfan Bachdim, Comvalius sejatinya tinggal berhadapan dengan kiper Muhammad Natshir.

Namun tendangan mendatar Comvalius masih bisa ditahan Natshir. Usai menahan tendangan, Natshir terlihat kesal karena longgarnya lini bertahan Persib.

Bali United unggul di menit 14. Irfan Bachdim berlari kencang dari lini tengah Persib. Kecepatan Bachdim tak mampu diimbangi bek Persib, Vladimir Vujovic. Eks bomber timnas ini lalu menendang keras bola ke gawang Natshir.

Persib mencoba mengejar ketinggalan dengan menyerang pertahanan Bali United. Maung Bandung terlihat memusatkan serangan mereka lewat sisi kanan pertahanan Bali.

Taktik itu bukannya tak merepotkan pertahanan Bali. Pasalnya, berkali-kali Supardi bisa merangsek masuk ke kotak penalti Serdadu Tridatu -julukan Bali United. Namun saat hendak bermain umpan 1-2, pertahanan Bali United bisa menahannya.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, Bali United masih unggul 1-0 atas Persib Bandung.

Susunan pemain:

Persib Bandung: Muhammad Natshir, Supardi, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Henhen Herdiana, Hariono, Dedi Kusnadar, Raphael Maitimo, Atep, Febri Hariyadi, Angga Febryanto.
 
Bali United: Wardana (C), Abdulrahman, Kipuw, Andika, Ahn, Marcos, Pelu, Sukadana, Yabes, Sylvano, Bachdim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.