Sukses

Prediksi Stoke vs Liverpool: Demi Tiket Liga Champions

Liverpool butuh poin penuh untuk mengamankan tiket ke Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengingatkan kepada pemainnya untuk tidak lagi terpeleset saat melakoni laga tandang ke markas Stoke City di Stadion Bet365, Sabtu (8/4). Pada laga sebelumnya, Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Bournemouth di kandang sendiri, yang menghambat langkah mereka mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan. 

Hasil itu menjadi pelajaran penting bagi Klopp saat menghadapi Stoke dalam laga kali ini. Pelatih asal Jerman itu menyadari, perburuan untuk level elite turnamen di Eropa itu belum selesai. Tiga tim di bawahnya, Manchester City, Arsenal, Manchester United, termasuk juga Everton di posisi ketujuh masih bisa berpeluang mendapatkan jatah tersebut. 

Karena itu, Klopp memprediksi, timnya membutuhkan setidaknya dua atau tiga kemenangan lagi untuk benar-benar bisa berpesta merayakan lolos Liga Champions. Satu kemenangan di antaranya perlu diraih melawan Stoke. 

“Kami tidak lagi memiliki jadwal melawan enam tim teratas di klasemen, sehingga tidak akan ada pengaruh dalam performa mereka. Tetapi, saya tidak berpikir 65 poin cukup untuk kami lolos ke Liga Champions. Jadi kami harus mengumpulkan beberapa poin lagi,” ujar Klopp. 

Demi mencapai ambisi tersebut, Klopp meminta pemainnya untuk bermain dengan diri sendiri, serta tampil sebagai Liverpool. Melalui cara itu, mantan pelatih Borussia Dortmund ini yakin setiap lawan akan takut kepada mereka.

 “Kami harus benar-benar menjadi tantangan sebenarnya bagi mereka. Kami bisa melakukan ini. Kami harus bertahan sebaik mungkin, dan kemudian menggunakan situasi tersebut,” Klopp menuturkan.

Hanya, dalam pertandingan nanti tim tamu akan kehilangan beberapa pilarnya. Selain Sadio Mane, Adam Lallana, dan Jordan Henderson, Liverpool juga kemungkinan tidak bisa memainkan Philippe Coutinho yang tengah sakit.

Perkiraan Permainan Stoke vs Liverpool

Stoke: 33 Grant; 8 Johnson, 17 Shawcross, 15 Martins Indi, 3 Pieters; 20 Cameron, 16 Adam; 10 Arnautovic, 4 Allen, 32 Sobhi; 9 Berahino 

Liverpool: 22 Mignolet; 2 Clyne, 6 Lovren, 32 Matip, 7 Milner; 5 Wijnaldum, 21 Leiva, 23 Can; 11 Firmino, 15 Sturrigde, 27 Origi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Stoke City

Video Terkini