Sukses

Prediksi Juventus vs Chievo: Bianconeri Pantang Kendur

Liputan6.com, Jakarta Juventus membutuhkan suplemen untuk bisa kembali bergairah mengejar juara Serie A Italia kelima secara beruntun. Pasalnya, dalam dua laga terakhir di semua kompetisi, I Bianconeri gagal meraih kemenangan. Laga terakhir justru berkesudahan dengan buruk, ketika dikalahkan Napoli 2-3 di semifinal Coppa Italia. 

Meski lolos ke final, kekalahan itu tetap menjadi peringatan untuk Juventus saat menghadapi Chievo Verona di Stadion Juventus, Minggu (9/4) dinihari nanti. Serie A sendiri masih menyisakan delapan pertandingan ke depan.  

Dengan hanya berselisih enam poin dengan AS Roma, Juve tidak bisa memandang sebelah mata Chievo. Terlebih lagi, Chievo memiliki pengalaman mampu mengimbangi Juve 1-1 di Turin pada musim lalu. 

“Yang terpenting, melawan Chievo kami harus menghadapinya dengan sangat serius. Ini pertandingan berisiko, karena kami datang dari dua laga yang sulit, dua pertandingan yang menguras mental serta fisik. Jadi kami tidak akan pernah mematikan tenaga,” ujar Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. 

Allegri menyadari, hanya kemenangan yang bisa membuat peluang Juve kembali juara di msuim ini tetap terbuka lebar. Mantan pelatih AC Milan itu juga menegaskan kepada pemainnya untuk tidak lagi kehilangan poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Napoli pada pekan sebelumnya. 

Dalam pertandingan nanti, pemain serbabisa Paulo Dybala kemungkinan akan bermain sebagai penyerang tengah. Sementara striker asa Kroasia Mario Mandzukic harus absen. Menurut Allegri, mobiltas Dybala yang mampu berjalan sepanjang 12 kilometer dalam satu laga sangat dibutuhkan tuan rumah. 

“Ketika Anda mendekati akhir musim dan masih berada di semua kompetisi, Anda tidak punya waktu untuk berpikir mengistirahatkan salah satu pemain. Terutama ketika Anda kehilangan pemain seperti Mandzukic dan (Marko) Pjaca,” Allegri menuturkan.

Perkiraan Permainan Juventus vs Chievo

Juventus: 1 Buffon; 26 Lichtsteiner, 19 Bonucci, 3 Chielini, 12 Sandro, 27 Sturaro, 5 Pjanic; 7 Cuadrado, 21 Dybala, 22 Asamoah; 9 Higuain

Chievo: 70 Sorrentino; 29 Cacciatore, 3 Dainelli, 2 Spolli, Gobbi, 1 DeGuzman, 8 Radovanovic, 19 Castro, 23 Birsa; 45 Inglese, 31 Pellissier

 

Cadangan: 90 Seculin, 21 Frey, 69 Meggiorini, 7 Gakpe, 12 Cesar, 97 Depaoli, 28 Bastien

Artikel Selanjutnya
Prediksi Pescara Vs Juventus: Ujian Tim Juru Kunci
Artikel Selanjutnya
Bek Juventus Ini Tak Sabar Hadapi Barcelona