Sukses

Proliga 2017: Kesabaran Kunci Keberhasilan Jakarta Elektrik PLN

Asisten pelatih Jakarta Elektrik Abdul Munif menyebut anak asuhnya bermain sabar saat menghadapi Gresik Petrokimia.

Liputan6.com, Solo- Elektrik PLN tampil gemilang di putaran pertama final four Proliga 2017. Tim asuhan Tien Mei ini, mencatat kemenangan kedua usai mengalahkan Gresik Petrokimia dengan skor 3-0 (25-22, 25-20 dan 25-14) di Sritex Arena, Solo, Sabtu (8/4/2017).

Performa seperti ini diakui asisten pelatih Jakarta Elektrik Abdul Munif. Dalam keterangannya kepada wartawan usai pertandingan, Munif menyebut anak-anak asuhnya bermain bagus dan sabar.  

"Mereka bisa meredam setiap serangan, bahkan mampu balik menekan," katanya.

Munif juga menginstruksikan pemainnya agar tak terlalu fokus pada penampilan dua pemain asing lawan. "Akhirnya mereka bisa bermain lepas," ujarnya.

Pemain andalan Jakarta Elektrik Wilda SN mengaku senang dengan hasil ini. Wilda pantas bangga karena merasa balas dendamnya sudah tuntas, karena pada laga putaran kedua Petrokimia berhasil mengalahkan mereka.

Wilda mengungkapkan kunci kemenangan timnya karena ada wejangan khusus yang diberikan pelatihnya.

Keberhasilan ini juga dikatakan Wilda sebagai modal berharga untuk menghadapi pertandingan besok menghadapi tim Pertamina.

"Siap-siap susah deh. Pertamina pemainnya bagus-bagus terutama pemain asingnya."

Sementara itu, pelatih Gresik Petrokimia Li Huanning merasa tak berkecil hati dengan kekalahan ini.

Dia akan terus menyemangati pemainnya untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. "Jangan putus asa. Semangat...semangat dan terus latihan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini