Sukses

Gasak Pacific, Aspac Lolos ke Semifinal IBL

Aspac akan berjumpa dengan Pelita Jaya di semifinal IBL 2017.

Liputan6.com, Bandung- W88.News Aspac Jakarta berhasil melaju ke semifinal play-off Divisi Putih IBL 2017 setelah menyapu bersih Pacific Caesar Surabaya 2-0. Pada game kedua, Aspac menang telak 108-77, Sabtu (8/4/2017) malam WIB.

Bertanding di GOR C-tra Arena Bandung, Aspac langsung tancap gas begitu pertandingan dimulai. Pasukan AF Rinaldo unggul jauh 26-18 di kuarter pertama. 

Margin keunggulan Aspac terhadap Pacific terus membesar di kuarter dua dan tiga. Karena sudah unggul terlalu jauh, Aspac baru mengendurkan serangan di kuarter terakhir. Namun Pacific tetap tak dapat mengejar.

Pemain asing Aspac Dominique Williams menjadi bintang lapangan. Dia mencetak 33 poin termasuk tujuh tembakan tiga angka. Pringgo Regowo menyusul dengan 20 poin. Sedangkan Andakara Prastawa mencetak 19 angka.

“Kami langsung menekan sejak awal dan mempertahankan irama permainan,” kata pelatih W88.news Aspac, AF Rinaldo dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Inal, sapaan karibnya, mengakui kedalaman materi juga menjadi kunci sukses mereka. “Beberapa pemain cadangan kami sebelumnya adalah starting player sebelum hadirnya pemain asing. Saya hanya minta mereka menunjukkan kualitasnya dan itu sudah mereka buktikan. Ini memang nilai lebih kami,” kata Inal.

Di kubu Pacific, dua pemain asing mereka, David Seagers dan Kevin Loiselle yang menjadi mesin angka. Keduanya sama-sama menyumbang 24 poin.

Tim ini masih muda. Jika menang ini adalah keberhasilan tim, tetapi jika kalah, saya dan David memang harus melakukan segalanya lebih baik,” kata Kevin.

Di babak semifinal, Aspac akan berhadapan dengan Pelita Jaya Jakarta. Baik Aspac maupun Pelita akan bermarkas di C-tra Arena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.