Sukses

Hasil Malaysia Open, Kevin / Marcus: Lawan Tidak Sulit

Kevin / Marcus menang dua game langsung atas Takeshi Kamura / Keigo Sonoda di semifinal Malaysia Open.

Liputan6.com, Sarawak - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon menang dua game langsung atas ganda putra Jepang, Takeshi Kamura / Keigo Sonoda, di semifinal Malaysia Open Super Series Premier 2017. Pasangan Indonesia ini menang 21-16 dan 21-13.

Diakui Kevin / Marcus, pertandingan perempat final Malaysia Open melawan Li Junhui / Liu Yuchen pada Jumat (7/4/2017) kemarin, jauh lebih berat dari hari ini. Pasangan nomor dua dunia ini dipaksa bermain rubber game dengan skor 7-21, 21-17, dan 21-17 selama 52 menit.

Pada laga semifinal, kondisi Marcus tidak dalam keadaan fit. "Lawan hari ini memang tak sesulit kemarin. Tapi, hari ini badan saya lemas sekali, masih belum fit. Untungnya kami hari ini lagi enak mainnya," kata Marcus setelah pertandingan di Stadium Perpaduan, Sarawak, Malaysia, Sabtu (8/4/2017) malam WIB.

Pada ajang Dubai World Super Series Finals 2016 lalu, Kevin / Marcus takluk 15-21 dan 19-21 dari Takeshi / Keigo. Namun, hasil itu tidak membuat juara All England 2017 dan India Open 2017 ini gentar.

"Kami memang kalah dari pasangan Jepang ini sebelumnya, tetapi makin lama kami makin banyak pengalaman, sudah pernah juara juga," ucap Marcus.

"Seperti sekarang, kalau badannya lagi nggak enak bisa ngomong ke Kevin, disiasati bersama dan usaha cari poin dengan cara bagaimana,"

"Hari ini kami hanya memberikan yang terbaik dan usaha semaksimal mungkin. Kalau sudah berjuang, masalah hasil itu nomor dua," tutur Kevin menambahkan.

Di final Malaysia Open yang berlangsung Minggu (9/4/2017), Kevin / Marcus akanbertemu ganda putra Tiongkok, Fu Haifeng / Zheng Siwei. Sejauh ini, kedua pasangan belum pernah bertemu. Kevin / Marcus menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini