Sukses

Bayern Muenchen Hujani Gawang Dortmund 4 Gol

Bayern Muenchen tampil begitu mendominasi dengan memiliki 66 persen penguasaan bola.

Liputan6.com, Munich - Bayern Muenchen memetik kemenangan atas rival bebuyutannya, Borussia Dortmund, dengan skor telak 4-1, pada Sabtu (8/4/2017) malam. Satu-satunya gol balasan Dortmund dicetak Raphaël Guerreiro pada babak pertama.

Baru empat menit pertandingan dimulai gelandang Bayern Muenchen Frank Ribery membuka keunggulan tuan rumha di Allianz Arena. Pemain asal Prancis tersebut mendapat umpan dari Phillip Lahm dari sisi kiri pertahanan lawan dan langsung melepaskan tendangan first touch ke gawang Die Borussen.

Hanya butuh enam menit, FC Hollywood bisa menggandakan skor jadi 2-0. Striker mereka, Robert Lewandowski, melepaskan tendangan bebas akurat yang tak mampu dihalau penjaga gawang Roman Burki.

Gelandang Portugal milik Dortmund, Raphaël Guerreiro, sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-20. Dia dalam posisi yang pas saat pemain belakang Bayern Muenchen melakukan clearance hingga bola langsung disambar pemuda 23 tahun ini.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Gol ketiga Bayern dicetak Arjen Robben saat babak kedua baru dimulai empat menit. Robben melakukan solo run dari kiri lapangan dan mengecoh tiga pemain Dortmund.

Sedangkan gol penutup pada laga ini dicetak Lewandowski dari titik putih. Di menit ke-68 wasit melihat adanya pelanggaran dari kiper Dortmund.

Kemenangan 4-1 membuat Muenchen makin kokoh di puncak klasemen lewat koleksi 68 poin, selisih 10 poin dari RB Leipzig di peringkat dua. Sementara Dortmund masih tak beranjak dari posisi keempat.

Wasit Marco Fritz mengeluarkan lima kartu kuning pada pertandingan bertajuk Der Klassiker itu yakni kepada Lewandowski, Arturo Vidal, serta tiga pemain Dortmund Burki, Bartra, dan Felix Passlack. Dan sepanjang tim tamu memang tak mampu mengimbangi permainan Bayern.

Bayern Muenchen tampil begitu mendominasi dengan memiliki 66 persen penguasaan bola. Selain itu dari tiga tendangan ke arah gawang, semuanya sukses dieksekusi menjadi gol.

Susunan pemain:

Bayern Muenchen: Sven Ulreich; Philipp Lahm, Javi Martinez (Mats Hummels 79'), Jerome Boateng, David Alaba; Xabi Alonso, Arturo Vidal; Arjen Robben, Thiago Alcantara, Franck Ribery (Douglas Costa 74'); Robert Lewandowski (Joshua Kimmich 72')

Cadangan: Starke, Hummels, Costa, Rafinha, Bernat, Comas, Kimmich

Borussia Dortmund: Roman Buerki; Matthias Ginter, Sokratis Papastathopoulos, Marc Bartra; Felix Passlack, Gonzalo Castro (Sebastian Rode 46'), Raphael Guerreiro (Mikel Merino 69'), Marcel Schmelzer; Christian Pulisic, Pierre-Emerick Aubameyang, Ousmane Dembele (Emre Mor 59')

Cadangan: Weidenfeller, Bender, Sahin, Mor, Rode, Merino, Piszczek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini