Sukses

Neymar Kartu Merah, Barcelona Tersungkur di Kandang Malaga

Barcelona kalah 0-1 dari Malaga dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Liputan6.com, Malaga - Barcelona tersungkur di kandang Malaga pada pekan ke-31 La Liga Spanyol. Lionel Messi cs kalah 0-2 di Estadio La Rosaleda, Minggu (9/4/2017) dinihari WIB.

Hasil tersebut membuat Barcelona gagal menyamai poin Real Madrid. Tetap di peringkat dua klasemen, Blaugrana mengantongi 69 poin dari 30 pertandingan, tertinggal tiga angka dari Los Blancos. Tetapi, Madrid punya tabungan satu laga. Sementara Malaga naik ke peringkat 14 dengan poin 30.

Bermain tandang, pelatih Luis Enrique menurunkan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar di lini depan. Dia ingin pasukannya meraih poin penuh setelah beberapa jam sebelumnya Madrid ditahan imbang Atletico Madrid 1-1.

Dengan umpan-umpan pendek yang menjadi ciri khas, Barcelona mendominasi. Pada menit ke-16, Suarez dapat peluang emas setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Carlos Idris Kameni. Tetapi, Kameni bisa menggagalkan upaya Suarez.

Meski terus menyerang, Barcelona masih kesulitan menembus pertahanan Malaga. Sebaliknya, serangan balik Malaga di menit 32 membuahkan gol. Lolos dari jebakan offside, Sandro Ramirez dengan leluasa menggiring bola umpan terobosan Juan Carlos Perez. Dengan tenang, ia mengecoh kiper Marc Andre-ter Stegen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tertinggal satu gol, Enrique langsung memainkan gelandang senior Andres Iniesta di awal babak kedua dengan menarik keluar Denis Suarez. Sergio Roberto juga dimainkan untuk menggantikan Mathieu.

Namun, upaya Barcelona untuk mencetak balasan terganjal dengan kartu kuning kedua yang diterima Neymar di menit ke-65. Bermain dengan 10 pemain membuat klub Catalan ini kian sulit untuk mencetak gol balasan.

Lagi-lagi serangan balik Malaga menghancurkan Barcelona. Jonathan Rodriguez dengan mudah menuntaskan sodoran Pablo Fornals Malla untuk mencebol gawang Ter Stegen di menit ke-90. Malaga pun menang 2-0.

Susunan pemain

Malaga: 1 C. Kameni, 18 R. Rosales, 24 Luis Hernandez, 7 Juan Carlos, 5 Diego Llorente, 15 F. Ricca, 6 Ignacio Camacho, 14 Recio, 10 J. Anor (16 A. Penaranda, 67), 31 Pablo Fornals, 19 Sandro Ramirez

Barcelona: 1 M. ter Stegen, 14 J. Maschero, 24 J. Mathieu (20 Sergi Roberto, 46), 18 Jordi Alba, 23 S. Umtiti, 5 Busquest, 6 Denis Suarez (8 Iniesta, 46), 21 Andre Gomes (17 Paco Alcacer), 10 L. Messi, 9 L. Suarez, 11 Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Malaga Club de Futbol atau biasa disebut Malaga CF adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Malaga.
    Malaga Club de Futbol atau biasa disebut Malaga CF adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Malaga.

    Malaga

  • La Liga Spanyol