Sukses

Wapres Optimistis Proyek Asian Games di Palembang Sesuai Target

Wapres juga menyampaikan pembangunan dan perkembangan venue Asian Games yang ada di Jakarta akan selesai pada akhir 2017.

Liputan6.com, Palembang - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla merasa yakin persiapan beberapa venue di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang selesai tepat waktu untuk perhelatan Asian Games ke-18 2018. Hal itu disampaikan Wapres Jusuf Kalla usai meninjau progres pembangunan dan renovasi sarana dan prasarana JSC serta Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan, Sabtu (8/4) siang kemarin.

Dalam kunjungannya tersebut wapres didampingi Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Imam Nahrawi, Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin, Ketua INASGOC Erick Thohir, Kasatlak Prima Achmad Sutjipto dan Ketua KONI Pusat Tono Suratman. Beberapa titik venue telah ditinjau seperti venue lapangan menembak, ski air, dayung, wisma atlet dan Stadion Gelora Sriwijaya.

"Saya mengapresiasi Pak Gubernur, semua jajarannya juga kontraktor yang bekerja disini karena rencana dan target berjalan lebih cepat dari rencana yang diharapkan," ujar Wapres saat jumpa pers di Griya Agung Palembang.

"Dari sebelas fasilitas sepuluh diantaranya diharapkan selesai pada akhir Desember ini, melihat keseriusan dan anggaran yang ada saya optimis pembangunan ini berjalan baik, tinggal menyesuaikan dengan syarat-syarat dan kondisi untuk Asian Games," tambahnya.

Wapres juga menyampaikan pembangunan dan perkembangan venue Asian Games yang ada di Jakarta juga akan selesai pada akhir 2017. Kecuali arena pacuan kuda di Pulo Mas dan velodrome atau stadion sepeda yang baru dibangun.

"Ada tiga komponen yang menyokong pembangunan dan renovasi ini, yakni dana APBD Sumsel, dana CSR perusahaan dan APBN. Jumlahnya sih cukup besar, tapi tetap mengacu pada coast effective, artinya mencapai hasil yang baik dengan biaya efisien Meski Perpres belum turun, tapi tidak menghalangi penyajian penyelenggaraan semua berjalan 100 persen," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.