Sukses

Besok, Penjebol Gawang Italia di Piala Dunia Resmi Milik PBFC

PBFC akhirnya resmi mengumumkan marquee player untuk menghadapi Liga 1

Liputan6.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC (PBFC) akhirnya resmi mengumumkan marquee player untuk menghadapi Liga 1 musim ini. Dia adalah striker timnas Selandia Baru, Shane Smeltz.

Smeltz merupakan striker kaya pengalaman. Ia pernah bermain di sejumlah negara seperti Australia, Inggris, Turki, hingga Malaysia.

Prestasinya pun tak bisa dianggap remeh. Dia pernah menjadi top scorer A-League serta membawa Kedah FA juara Piala Malaysia.

Sementara di level timnas, Smeltz juga salah satu andalan. Pemain berusia 35 tahun itu telah mencetak 24 gol dari 51 laga, termasuk menjebol gawang timnas Italia di Piala Dunia 2010.

"Kami resmi mendatangkan Shane Smeltz untuk Marquee Player. Senin dia mulai bergabung dengan tim. Ini baru beberapa jam yang lalu, negosiasi sudah selesai antara saya dan agennya," ujar Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin di laman resmi klub.

"PBFC butuh satu striker lagi pendamping Lerby. Kami menilai Smeltz cocok untuk berduet dengan Lerby," ujar Nabil menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini