Sukses

MotoGP Argentina: Vinales Akui Blunder Simpan Ban Lunak

Pada kualifikasi MotoGP, Vinales mencoba untuk bertaruh dengan menyimpan ban lunak.

Liputan6.com, Termas de Rio Hondo - Maverick Vinales terpaksa memulai balapan dari posisi keenam di MotoGP Argentina, Senin (10/4/2017) dinihari WIB. Penyebab pimpinan klasemen pembalap MotoGP sementara gagal mencetak catatan waktu tercepat lantaran dirinya salah dalam melakukan strategi pemilihan ban Michelin di kualifikasi.

Pada kualifikasi MotoGP, Vinales mencoba untuk bertaruh dengan menyimpan ban lunak. Namun strategi yang dilakukannya menghasilkan blunder lantaran hujan tiba-tiba mengguyur Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Akibatnya pembalap anyar Yamaha itu harus memulai balapan dari gird kedua setelah mencatatkan waktu 1 menit 49.218 detik atau kalah cepat 1.706 detik dari Marc Marquez.

"Strategi itu tidak baik dan jelas dengan berada di posisi keenam saya tidak merasa bahagia. Tapi saya senang bisa merasakan hal positif dengan motor ini di lintasan basah," jelas Vinales seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Minggu (9/4/2017).

Menurut prakiraan cuaca, balapan seri kedua akan berlangsung dalam kondisi kering. Ini tentu keadaan yang sangat menguntungkan buat seluruh pembalap, karena ketika hujan turun lintasan dengan panjang 4,8km itu agak licin.

"Dalam kondisi kering saya punya banyak kepercayaan diri. Kami harus mencoba untuk membuat awal yang baik dan membuat posisi dengan memastikan bahwa mereka yang di depan tidak terlalu jauh. Ditambah ada banyak tikungan untuk menyalip, jadi saya tenang menghadapi MotoGP Argentina," lanjut Vinales.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.