Sukses

MotoGP Argentina: Hujan Jadi Berkah Buat Marquez

Marquez nyaman dengan lintasan basah di kualifikasi MotoGP.

Liputan6.com, Termas de Rio Hondo - Marc Marquez bersiap untuk mencetak hattrick kemenangan di MotoGP Argentina. Setidaknya peluang itu sekarang makin terbuka setelah pembalap Honda itu mencetak waktu tercepat pada kualifikasi dengan 1 menit 47.512 detik.

Bagi Marquez itu merupakan pole position keempatnya secara berturut-turut sejak Sirkuit Termas de Rio Hondo masuk dalam kalender MotoGP pada 2014 lalu.

Pembalap yang dikenal dengan julukan The Baby Alien sudah mengoleksi 38 kali pole position di kelas utama MotoGP atau secara keseluruhan telah membukukan 66 sepanjang kariernya di ajang balap kuda besi.

Tentunya itu bukan prestasi yang mudah didapat mengingat usianya masih terbilang muda. Tapi apa resep yang membuat Marquez unggul 0,736 detik dari Karel Abraham, padahal saat kualifikasi hujan mengguyur Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Pasca kualifikasi Marquez berkata bahwa hujan yang mengguyur lintasan balap menjadi berkah tersendiri buat dirinya. "Hari ini ketika kondisi lintasan basah di FP4, saya benar-benar nyaman. Meskipun itu agak sedikit licin tapi saya memiliki perasaan yang sangat baik," jelas Marquez seperti dikutip dari Cycle World, Minggu (9/4/2017).

"Dalam kualifikasi kondisi yang berbeda dan bukan yang terbaik untuk gaya saya naik, seperti itu setengah basah dan setengah kering, tapi kami berhasil dan mencoba untuk melakukan lap yang besar dan akhirnya mendapat pole position," ungkap Marquez.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.