Sukses

MotoGP Argentina: Start Posisi 7, Ini Harapan Rossi

Rossi gagal menampilkan performa terbaiknya di sesi kualifikasi MotoGP Argentina.

Liputan6.com, Termas de Rio Hondo - Valentino Rossi mengunci tempat ketujuh dan akan memulai balapan dari gird ketiga di seri kedua MotoGP Argentina, Senin (10/4/2017) dinihari WIB. Juara dunia sembilan kali itu tentunya tidak pernah mengharapkan bakal tercecer di posisi tersebut jika saja tidak ada perubahan cuaca yang terjadi selama sesi kualifikasi.

Rossi mengakui masih ada pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi dalam hal apapun baris ketiga tidak terlalu buruk. Sekarang dia beserta mekanik tengah menunggu apa yang akan terjadi pada sesi pemanasan.

"Kami berharap balapan dalam kondisi kering atau benar-benar basah. Karena jika kondisi lintasan setengah kering atau basah, maka itu akan sulit menemukan kecepatan ideal," jelas Rossi seperti dikutip dari Tuttomotori, Minggu (9/4/2017).

Sejauh ini Rossi sepertinya belum menemukan perasaan yang tepat pada kuda besi YZR-M1. Padahal balapan seri kedua ini terasa istimewa buat The Doctor mengingat dia akan menjalani balapan grand prix ke-350.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Menang

Ditambah jika Rossi belum pernah memenangkan balapan sejak MotoGP Catalunya tahun lalu. Lalu apa yang akan dikerjakannya agar pemilik nomor 46 ini bisa tampil kompetitif?

Rossi menjelaskan akan segera memperbaiki keseimbangan kuda besi YZR-M1. Karena, kata dia, motor sekarang agak berbeda ketimbang tahun lalu.

"Dengan motor baru ini, saya harus mengeluarkan tenaga lebih, sesuatu yang saya rasa lebih sulit. Saya rasa dengan memperbaiki keseimbangan, pada setelah motor, kami bisa tampil lebih baik di MotoGP," imbuh Rossi.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini