Sukses

Jakarta Elektrik Sempurna di Final Four Proliga 2017

Hasil ini membuat langkah Jakarta Elektrik di putaran kedua di Bandung semakin ringan.

Liputan6.com, Solo- Jakarta Elektrik PLN sukses mewujudkan ambisinya sapu bersih kemenangan di final four putaran pertama Proliga 2017. Lewat pertarungan ketat mereka mampu kalahkan Jakarta Pertamina Energi dengan skor telak 3-0 (26-24, 25-21 dan 25-15).

Sebelumnya, Jakarta Elektrik berhasil mengalahkan Jakarta PGN Popsivo Polwan dan Gresik Petrokimia. 

Seperti perkiraan laga Jakarta Elektrik melawan Jakarta Pertamina bakal berlangsung ketat. Sejak awal pertandingan kejar mengejar angka terus terjadi.

Jakarta Elektrik sempat unggul 8-4 memanfaatkan kesalahan lawan. Namun, Jakarta Pertamina cepat bangkit dan memperkecil ketinggalan.

Saling susul poin terus berlangsung hingga skor sama 11-11. Jakarta Elektrik kembali melejit dan unggul 17-14.

Dua pemain asing Jakarta Pertamina Anna dan Scott memang pantas diandalkan. Lewat keduanya mereka berbalik unggul 22-20.

Saat skot 24-24, Anna gagal menyeberangkan bola. Jakarta Elektrik pun akhirnya menutup set ini dengan skor 26-24 setelah smash keras Lindsay gagal dibendung.

Set kedua Jakarta Elektrik unggul jauh 7-0 berkat penampilan apik Aprilia dan Lindsay.

Penampilan Jakarta Pertamina semakin buruk. Serangan dan penempatan bola mereka kurang akurat sehingga tertinggal 4-12.

Tapi, Jakarta Pertamina memang bukan tim yang gampang dikalahkan, mereka mampu mendekat 12-15.

Pertarungan kedua tim kembali berjalan ketat. Hingga mendekati akhir poin, saling kejar angka terus berulang. Aprilia kembali jadi motor serangan, dan membawa Jakarta Elektrik memetik kemenangan kedua 26-24.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penempatan Bola

Penempatan Bola

Set ketiga Jakarta Elektrik leading dengan skor 3-0. Bahkan, Wilda Cs makin unggul jauh 14-6.

Situasi sebaliknya dialami Jakarta Pertamina. Smash-smash mereka kali ini mudah dipatahkan lawan. Bahkan mereka juga sering kehilangan poin akibat penempatan bola yang dilakukan pemain Jakarta Elektrik. Skor 16-7.

Penampilan Jakarta Elektrik memang terus meningkat. Variasi serangan mereka sulit diantisipasi lawan. Unggul 21-13, Jakarta Elektrik dengan penempatan bola yang sulit dijangkau lawan akhirnya menutup kemenangan dengan skor 25-15.

Dengan hasil ini langkah Jakarta Elektrik di putaran kedua di Bandung semakin ringan. Mereka hanya butuh satu kemenangan untuk lolos ke final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini