Sukses

Proliga 2017: Tekuk Pertamina, Jakarta Elektrik Menang Mental

Jakarta Elektrik sapu bersih kemenangan di final four putaran pertama Proliga 2017.

Liputan6.com, Solo- Jakarta Elektrik PLN sukses mengalahkan rival terkuatnya Jakarta Pertamina Energi dengan skor telak 3-0 (26-24, 25-21 dan 25-15) di Sritex Arena, Solo, Minggu (9/4/2017). Ini adalah kemenangan ketiga Jakarta Elektrik di final four putaran pertama Proliga 2017. 

Usai pertandingan kapten tim putri Jakarta Elektrik PLN, Aprilia Manganang, menyatakan rasa syukurnya karena mampu mewujudkan ambisinya sapu bersih kemenangan di final four putaran pertama Proliga 2017. 

"Target utama kita ke final makin dekat," kata Aprilia.

Aprilia menyebut hasil di Solo membuat langkah mereka di putaran kedua menjadi tidak terlalu sulit. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi.

Soal pertandingan melawan Jakarta Pertamina, Aprilia mengaku lagu berlangsung ketat.

"Sangat sulit, Pertamina bukan lawan mudah. Mereka juga kandidat juara," ujarnya.

Aprilia juga mengaku timnya masih memiliki banyak kekurangan. Dan, masalah ini harus segera diperbaiki untuk menyongsong pertandingan ke depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Terkuat

Lawan Terkuat

Sementara itu, asisten pelatih Jakarta Elektrik Abdul Munif menjelaskan pertandingan kali ini memang berjalan sangat ketat terutama di set pertama.

"Kejar-kejaran angka. Tapi, akhirnya kita berhasil mengalahkan mereka karena menang mental," kata Munif.

Menghadapi putaran kedua di Bandung, Jakarta Elektrik tetap mewaspadai semua lawan. Namun, Munif mengakui Jakarta Pertamina adalah lawan terkuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.