Sukses

Prediksi AC Milan Vs Palermo: Pertaruhan Montella

AC Milan wajib menang lawan Palermo jika tak mau makin jauh dari kesempatan main di Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Vincenzo Montella sebagai pelatih kepala AC Milan di ujung tanduk. Kondisi itu muncul seiring dengan kian menjauhnya peluang Milan untuk berlaga di kompetisi Eropa musim depan. Saat ini, Milan berada di peringkat ketujuh klasemen Serie A, terpaut lima poin dari Atalanta di peringkat kelima, posisi akhir jatah Liga Europa.

Hasil pertandingan melawan Palermo di San Siro, Minggu (9/4/2017), bisa menjadi pertimbangan manajemen atau investor baru Milan yang berasal dari Tiongkok. Pasalnya, beberapa laporan menyebut, pengambilalihan Milan akan rampung pada 14 April nanti.

Momen itu pun bukan tidak mungkin menjadi penentuan nasib pelatih berjulukan L’Aeroplanino itu jika prestasi Milan kian memburuk.

“Saya tahu bahwa pada tahap ini ada banyak rumor. Dengan perubahan kepemilikan, kami harus mengenal baik satu sama lain. Saya berharap untuk melanjutkan pembinaan Milan, tapi itu akan tergantung pada banyak situasi,” ujar Montella yang merasa lebih baik daripada pelatih Milan sebelum-sebelumnya.

Demi mendapatkan hasil bagus melawan Palermo, Montella mencoba mengabaikan rumor masa depannya. Mantan pelatih Sampdoria itu meminta pemainnya tetap fokus dan meraih kemenangan di kandang, agar tidak semakin menjauh dari peringkat turnamen Eropa.

Sebelumnya, setelah diimbangi Pescara 1-1 pada laga sebelumnya, Montella berharap pemainnya bisa meningkatkan konsentrasi saat melawan Palermo. Pelatih 42 tahun itu juga mengakui, pertandingan nanti tidak akan mudah. Terlebih lagi dalam laga nanti kemungkinan tidak akan begitu ingar-bingar oleh suporter tuan rumah karena inkonsistennya performa Rossoneri dalam beberapa laga terakhir.

“Ini akan sulit meski hanya untuk menemukan ruang melalui sisi tengah. Kami masih harus mengumpulkan 17 poin dalam delapan pertandingan terakhir, jadi itu merupakan rata-rata keinginan setiap tim untuk bisa ke ajang Eropa,” ujar Montella.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal Jelang Derby


 Pertandingan melawan Palermo bisa memberikan modal untuk Milan dalam derby sekota dengan Inter pada akhir pekan mendatang. Jika Milan bisa tetap menjaga selisih satu poin dengan Inter, pertandingan derby nanti bisa menjadi momen mengudeta bagi Milan atau kian menjauh untuk Inter.

Berikut prediksi susunan pemain AC Milan vs Palermo:

 
Milan (4-3-3): 99 Donnarumma; 2 De Sciglio, 13 Romagnoli, 29 Paletta, 21 Vangioni; 80 Pasalic, 23 Sosa, 14 Fernandez; 8 Suso, 70 Bacca, 7 Deulofeu

Cadangan: 30 Storari, 15 Gomez, 17 Zapata, 33 Kucka, 73 Locatelli, 9 Lapadula, 91 Bertolacci

Pelatih: Vincenzo Montella

Palermo (3-4-2-1): 1 Posavec; 15 Cionek, 12 Gonzalez, 6 Goldaniga; 3 Rispoli, 28 Jajalo, 18 Chochev, 97 Pezzella; 25 Henrique, 23 Diamanti; 30 Nestorovski

Cadangan: 68 Fulignati, 2 Vitiello, 4 Andelkovic, 8 Trajkovski, 20 Sallai, 22 Balogh, 11 Embalo

Pelatih: D Lopez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Montella

Video Terkini