Sukses

Usai Malaysia Open, Kevin / Marcus Incar Titel Juara Dunia

Malaysia Open merupakan gelar ketiga Kevin / Marcus tahun ini setelah All England dan India Open.

Liputan6.com, Sarawak - Gelar ganda putra Malaysia Open Super Series Premier 2017 diraih Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. Pada laga final yang berlangsung di Stadium Perpaduan, Sarawak, Minggu (9/4/2017) petang WIB, pasangan Indonesia ini menang 14-21, 21-14, dan 21-12 atas Fu Haifeng / Zheng Siwei dari Tiongkok.

Malaysia Open merupakan gelar ketiga yang direbut Kevin / Marcus pada tahun ini. Sebelumnya, pasangan yang sebentar lagi menempati peringkat satu dunia itu telah memenangkan gelar All England Super Series Premier serta India Open Super Series 2017.

Setelah ini, tiga kejuaraan penting sudah menanti Kevin / Marcus, yaitu Badminton Asia Championships, Piala Sudirman, dan Kejuaraan Dunia 2017. Setelah Malaysia Open, Kevin / Marcus yang diduetkan sejak 2015 itu langsung terbang ke Singapura. Mereka akan mengikuti turnamen Singapore Open Super Series 2017.

"Selanjutnya, kami mau jadi juara dunia. Saat ini, kami masih belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan senior-senior kami yang gelarnya sudah lengkap," ucap Kevin usai pertandingan.

Kevin / Marcus menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Malaysia Open. Sebelumnya, ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir terhenti di semifinal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Fit

Melawan Fu Haifeng / Zheng Siwei, kondisi Kevin / Marcus sebenarnya tidak fit. Bahkan di laga semifinal, Marcus mengaku sedang tidak enak badan.

"Di pertandingan final, Kevin / Marcus dalam kondisi yang sudah capek banget, tapi motivasinya untuk menang besar sekali. Inilah kunci sukses Marcus / Kevin juara lagi. Dari tenaga, kualitas konsen sudah luar biasa," kata pelatih kepala ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi yang mendampingi Kevin / Marcus.

Soal Singapore Open Super Series 2017, Herry mengatakan: "Kami sudah berdiskusi dan Kevin / Marcus tetap mau tanding di Singapura. Namun, saya tak membebani mereka target apa-apa di Singapura, mengingat kondisi mereka sudah habis-habisan. Saya rasa dengan tiga gelar berturut-turut adalah capaian yang bagus."

Sepanjang 2017, Kevin / Marcus tercatat belum terkalahkan. Tiga turnamen dengan total 15 pertandingan melawan pasangan kelas dunia dilewati Kevin / Marcus dengan hasil juara.

Keduanya kini menjadi ganda putra andalan Indonesia dengan catatan prestasi terbaik dibandingkan rekan-rekan mereka di pelatnas. Tidak heran, jika Marcus/Kevin mengincar titel bergengsi di Kejuraan Dunia 2017 akan dilangsungkan di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini