Sukses

Klasemen Liga Inggris: MU Jaga Asa ke Liga Champions

MU kini menempati peringkat lima klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) membawa pulang poin penuh setelah bertandang ke Stadium of Light, Minggu (9/4/2017) malam WIB. Klub berjuluk Setan Merah itu menang tiga gol tanpa balas atas tuan rumah Sunderland.

Tiga gol kemenangan MU masing-masing dicetak Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Marcus Rashford. Kemenangan ini membawa skuat racikan Jose Mourinho naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris.

MU mengoleksi 57 poin dari 30 laga. Torehan ini menjaga peluang MU untuk bermain di Liga Champions musim depan. Sebab, MU hanya terpaut empat angka dari Manchester City yang berada setingkat di atas. Tapi, klub yang bermarkas di Old Trafford itu masih memiliki tabungan satu laga.

Sementara dengan Liverpool, MU tertinggal enam angka. Namun, Liverpool sudah memainkan dua laga lebih banyak dari David De Gea dan kawan-kawan.

Posisi MU di peringkat lima kemungkinan besar bisa kembali digeser oleh Arsenal. Dengan syarat, Arsenal dapat mengalahkan Crystal Palace dalam laga yang berlangsung Selasa (11/4/2017) dinihari WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris