Sukses

Legenda MU: Mourinho Tak Berani Rotasi Ibrahimovic

Ibrahimovic membuka keran gol MU saat melawan Sunderland.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Garry Neville menyanjung Zlatan Ibrahimovic. Sanjungan itu diberikan usai Ibra menyumbang satu gol dari kemenangan 3-0 MU atas Sunderland di pekan ke-30 Liga Inggris, Minggu (9/4/2017) kemarin malam.

Ibrahimovic membuka keran gol MU di menit ke-30. MU lalu menambah keunggulan di menit 46 lewat tendangan melengkung Henrikh Mkhitaryan. Jelang pertandingan berakhir, giliran Marcus Rashford yang menjebol gawang The Black Cats.

"Aksi yang bagus dari Ibrahimovic dan cara bertahan yang ceroboh dari Sunderland terutama Lancine Kone. Dia tidak mau menutup bola, namun tendangan bagus dari Ibrahimovic," ujar Neville seperti dilansir Sports Mole.

"Mourinho selalu merotasi tim, tapi dia tidak merotasi Ibrahimovic yang bermain di setiap menit dan pertandingan. Mereka membutuhkan Ibrahimovic untuk tetap mencetak gol sampai akhir musim ini," ujar Neville menambahkan.

Ibrahimovic gabung ke MU di awal musim ini dari Paris Saint Germain (PSG). Mourinho menjadi faktor yang membuat Ibrahimovic mau gabung ke Old Trafford.

Awalnya, Ibrahimovic diragukan masih punya taji untuk menjadi andalan MU. Pasalnya, Ibrahimovic saat ini sudah menginjak usia 35 tahun, usia yang tak muda untuk ukuran pemain bola.

Namun keraguan itu dijawab Ibrahimovic dengan gol-golnya. Hingga pekan ke-30, Ibrahimovic merupakan topskor MU dengan 16 gol.

Kemenangan MU atas Sunderland membuat Setan Merah menggeser Arsenal dari posisi kelima dengan 57 poin. Di pertandingan selanjutnya, MU akan menjamu Chelsea di Old Trafford, Minggu (16/4/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.