Sukses

Conte Ingin Chelsea Kendalikan Emosi Lawan MU

Chelsea akan menghadapi MU dalam lanjutan Liga Inggris pada 16 April 2017.

Liputan6.com, London - Chelsea unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur di klasemen Liga Inggris menjelang laga tandang ke markas Manchester United (MU) pada 16 April 2017. Sebelumnya pada ajang Piala FA, 14 Maret lalu, laga kedua klub sarat penuh emosi saat The Blues menang 1-0 atas 10 pemain MU.

Karena itu, Manajer Chelsea Antonio Conte memprediksi laga melawan MU nanti tidak akan berbeda seperti sebelumnya. Dia pun meminta para pemainnya untuk tidak terpancing emosi pada laga nanti.

"Bagi kami, itu selalu penting untuk mengendalikan emosi kita karena kita sedang bermain dan berjuang untuk memenangkan gelar," ucap Conte seperti dilansir Soccerway, Senin (10/4/2017).

Dengan tujuh laga sisa, Chelsea cuma butuh kemenangan lagi untuk memenangkan gelar juara Liga Inggris. Karena itu, Conte menilai ketujuh laga itu seperti final.

"Sangat penting sekarang dalam setiap pertandingan untuk mencoba dan mengambil tiga poin, termasuk di Old Trafford," ujar pria Italia itu. "Kami tahu pertandingan ini akan sangat sulit, tetapi kami dalam bentuk yang baik dan para pemain mempunyai kepercayaan diri yang tepat."

"Saya pikir Manchester United pasti akan memiliki motivasi yang baik karena mereka bermain melawan Chelsea. Setiap tim ingin mengalahkan tim di puncak klasemen," kata Conte.

"Kita tahu jadwal kami tidak mudah. ​​Kami memiliki musim yang baik tapi kami ingin menjadi musim yang hebat. Untuk menjadi musim yang hebat dan menulis sejarah Anda harus menang."

Hingga pekan ke-31, Chelsea masih memuncaki klasemen dengan 75 poin dari 31 laga. Sedangkan MU di peringkat lima dengan 57 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris