Sukses

Sapu Bersih di Solo, Jakarta Elektrik Tatap Final Proliga 2017

Jakarta Elektrik PLN sapu bersih final four putaran pertama di Solo.

Liputan6.com, Solo - Manajer Jakarta Elektrik PLN, Heri Hermawan memuji habis-habisan penampilan anak asuhnya pada pertandingan terakhir final four putaran pertama Proliga 2017 di Solo.

Ini disampaikan setelah tim asuhan Tian Mei tersebut sukses mengalahkan rival terkuatnya Jakarta Pertamina Energi dengan skor telak 3-0 (26-24, 25-21 dan 25-15) di Sritex Arena, Solo, Minggu (9/4/2017).

"Saya kira pertandingan hari ini adalah permainan Jakarta Elektrik PLN yang sebenarnya," kata Heri. "Ini adalah permainan terbaik selama Proliga 2017 bergulir," ujarnya kepada Liputan6.com.

Prestasi ini, kata Heri, tentunya sesuai dengan target menyapu bersih final four seri Solo. Dengan begitu diharapkan kemenangan ini menjadi modal yang berharga menjelang final four putaran kedua di Bandung minggu depan.

"Sukses ini tentunya pula akan memuluskan jalan menuju final," ujarnya.

"Dan terus terang saya berikan apresiasi buat pelatih dan pemain atas capaian prestasi di final four seri Solo ini," katanya pula.

Heri juga menyebut kemenangan ini sebagai  langkah awal dalam meraih hattrick di Proliga 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Final

Sebelumnya, kapten tim putri Jakarta Elektrik PLN, Aprilia Manganang, juga menyatakan rasa syukurnya karena mampu mewujudkan ambisinya sapu bersih kemenangan di final four putaran pertama Proliga 2017.

"Target utama kita ke final makin dekat," kata Aprilia.

Sementara itu, asisten pelatih Jakarta Elektrik Abdul Munif menjelaskan pertandingan kali ini memang berjalan sangat ketat terutama di set pertama.

Menghadapi putaran kedua di Bandung, Jakarta Elektrik tetap mewaspadai semua lawan. Namun, Munif mengakui Jakarta Pertamina adalah tim terkuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini