Sukses

Bonucci: Barcelona Tak Sekuat Dulu

Juventus akan menghadapi Barcelona di leg I babak perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Bek andalan Juventus, Leonardo Bonucci melancarkan perang urat saraf jelang duel lawan Barcelona. Ia menilai Barcelona saat ini tidak sekuat tahun 2015, kala mengalahkan mereka di partai final Liga Champions di Berlin.

Juventus akan menghadapi Barcelona di leg I babak perempat final Liga Champions, Selasa (11/4/2017) malam. Bianconeri akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu.

"Pelatih Barcelona masih sama seperti tiga tahun lalu dan itu akan membantu. Neymar sudah sangat berkembang, sementara Javier Mascherano sudah lebih dari dua tahun bermain sebagai bek. Ivan Rakitic juga matang. Atas itu semua, menurut saya Barca sekarang tidak sekuat seperti tahun 2015," ujar Bonucci seperti dikutip Football Italia.

"Menurut saya, Bayern Muenchen merupakan tim terkuat di Liga Champions saat ini dan mereka tak akan membiarkan lawan mereka bangkit seperti yang dialami Paris Saint-Germain," katanya menambahkan.

Meski demikian, Bonucci enggan meremehkan Barcelona. Apalagi sang lawan memiliki sejumlah pemain kelas dunia seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta, dan Neymar.

"Barcelona tak bisa ditebak dan mereka punya banyak talenta. Kami harus menutup celah dengan baik. Messi bergerak lebih ke dalam sekarang dan itu berarti dia bisa mengejutkan kapan pun. Neymar juga, lihatlah bagaimana dia berlari sejauh 60 meter saat membela Brasil melawan Paraguay," tutur Bonucci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Suarez

Bonucci secara khusus juga mengomentari ulah Suarez yang pernah menggigit bahu Giorgio Chiellini dalam pertandingan antara Uruguay melawan Italia di Piala Dunia 2014 di Brasil.

“Suarez itu tak pernah menyerah dan akan berusaha melakukan segala cara demi keuntungannya. Licik dan sembunyi-sembunyi. Tapi kami punya banyak pemain berpengalaman di lini belakang. Saya kira pertahanan kami lebih baik dari Barcelona. Kami sudah bermain bersama selama bertahun-tahun dan kami sudah buktikan bahwa kami layak baik untuk Juventus maupun timnas Italia," katanya. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.