Sukses

MotoGP: Ditabrak dari Belakang, Dovizioso Salahkan Tim Satelit

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso ditabrak rider Aprilia, Aleix Espargaro pada balap MotoGP Argentina.

Liputan6.com, Santiago del Estero - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso ditabrak rider Aprilia, Aleix Espargaro pada balap MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017). Namun, Dovizioso malah menyalahkan pembalap lain, bukan Aleix Espargaro.

Dovizioso ditabrak Espargaro pada lap ke-15. Namun, pembalap berusia 31 tahun itu malah menyalahkan rider tim satelit Ducati Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci. Menurut Dovizioso, Petrucci menjadi dalang kegagalannya meraih poin di MotoGP Argentina.

"Kesalahan itu bukan karena Aleix (Espargaro). Tapi, semua insiden itu diciptakan oleh Petrucci," ucap Dovizioso, dikutip dari Crash.

Ketika itu, Petrucci terlambat melakukan mengerem di lap ke-15, Dovizioso yang berada di belakang mencoba menghindar. Di saat yang bersamaan, Aleix berusaha memperpendek jarak dengan Dovizioso.

Kemudian Dovizioso melebar untuk menghindari Petrucci. Namun, di saat yang bersamaan, Dovizioso tidak bisa menghindari Aleix yang menunggangi Aprillia RS-GP. Tabrakan pun tak bisa dihindari.

"Kecelakaan itu membuat saya hampir saja memukul Aleix. Awalnya saya berpikir, dia membuat kesalahan dari manuver yang dilakukannya. Tapi, semua masalah ini berawal dari Petrucci," ujar pembalap MotoGP asal Italia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aleix Espargaro Minta Maaf

Sementara itu, Aleix Espargaro sudah meminta maaf kepada Dovizioso. Saudara kandung dari Pol Espargaro itu mengaku sudah melakukan kesalahan di lap ke-15.

"Saya berhasil meningkatkan kecepatan sejak awal balapan. Ketika sudah dekat dengan pembalap lain, saya melihat Dovizioso keluar dari jalur. Kemudian, saya mencoba memanfaatkannya," ucap pembalap berusia 27 tahun tersebut.

"Sayangnya, saya harus mengerem dengan sangat keras dan kehilangan kontrol di bagian depan. Saya benar-benar minta maaf kepada tim dan Dovizioso. Saya sangat menyesalinya," kata Aleix mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.