Sukses

Penjebol Gawang Italia di Piala Dunia Diyakini Bawa PBFC Sukses

Kepindahan Shane Smeltz ke PBFC mendapat dukungan dari eks klubnya.

Liputan6.com, Samarinda - Kepindahan Shane Smeltz ke PBFC mendapat dukungan dari eks klubnya, Wellington Phoenix. Bahkan pelatih Wellington, Des Buckingham, yakin Smeltz bakal meraih sukses di Indonesia.

Smeltz merupakan striker kaya pengalaman. Ia pernah bermain di sejumlah negara seperti Australia, Inggris, Turki, hingga Malaysia.

Prestasinya pun tak bisa dianggap remeh. Dia pernah menjadi top scorer A-League serta membawa Kedah FA juara Piala Malaysia.

Sementara di level timnas, Smeltz juga salah satu andalan. Pemain berusia 35 tahun itu telah mencetak 24 gol dari 51 laga, termasuk menjebol gawang timnas Italia di Piala Dunia 2010.

"Smeltz datang ke Phoenix saat berada di dasar klasemen dan bermain buruk. Tetapi dia menunjukkan kualitasnya dan membantu tim di paruh kedua musim," kata Buckingham seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya selalu mendoakan Smeltz untuk petualangan barunya. Saya yakin dia akan meraih kesuksesan di PBFC," katanya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini