Sukses

Guardiola: Aguero Mulai Paham Filosofi Saya

Pep Guardiola mulai memperhitungkan peran Aguero di Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola mulai memperhitungkan peran Sergio Aguero di Manchester City. Manajer asal Spanyol itu menilai Aguero sudah memahami instruksinya.

Aguero sempat dipinggirkan oleh Guardiola awal musim ini. Pasalnya, Guardiola lebih percaya pada striker asal Brasil, Gabriel Jesus.

Namun cederanya Gabriel membuat peruntungan Aguero berubah. Ia kembali dipercaya di lini depan dan mampu mencetak lima gol dari enam laga terakhir di Liga Inggris.

Menariknya, bukan jumlah gol Aguero yang membuat Guardiola puas. Tetapi perubahan permainan striker asal Argentina tersebut.

"Sekarang Aguero lebih banyak terlibat di permainan. Bukan hanya seorang striker yang ada di dalam kotak penalti lalu menunggu bola untuk dijadikan gol," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Saya suka gaya bermain Aguero belakangan ini. Ia mampu membuat bek tengah lawan kacau, dia juga berani melebar dan melakukan aksi," ujar Guardiola antusias.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.