Sukses

MU Jaga Peluang Finis di Empat Besar Klasemen Liga Inggris

Dengan menduduki posisi keempat klasemen Liga Inggris, MU bakal tampil di Liga Champions 2017/18.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menang 3-0 atas Sunderland di Stadium of Light, Minggu (9/4/2017) malam WIB. Kemenangan tersebut membuat MU menjaga peluang finis di posisi empat besar dalam klasemen Liga Inggris.

Di papan klasemen Liga Inggris, Setan Merah (julukan MU) kini berada di posisi kelima dengan mengemas 57 poin dari 30 laga. Tim besutan Jose Mourinho itu hanya terpaut empat angka dari Manchester City yang sudah memainkan 31 pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, Mourinho membuat kejutan. Dia menunjuk Marouane Fellaini sebagai kapten Setan Merah. Gelandang berambut kribo itu bermain selama 90 menit.

Statistik menunjukkan bahwa Fellaini tampil cemerlang bermain sebagai kapten. Akurasi umpannya sangat akurat saat melawan Sunderland, yakni 91 persen. Hanya 5 umpan yang berhasil dipotong pemain lawan.

Mantan pemain Everton itu berhasil menciptakan tiga peluang dan melepaskan satu umpan silang ke jantung pertahanan Sunderland. Fellaini juga melakukan satu intersep dan dua clearances untuk membantu pertahanan MU.

"Tiga poin yang penting. Upaya tim yang sangat luar biasa dan saya bangga bisa menjadi kapten hari ini #MUFC," kicau Fellaini di akun Twitter pribadinya.

Kehadiran Fellaini membantu MU di papan klasemen Liga Inggris. Dia menjaga peluang Setan Merah mendapat satu tempat untuk tampil di Liga Champions musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.