Sukses

Gagal Finis di MotoGP Argentina, Lorenzo Akui Senggol Iannone

Jorgel Lorenzo belum mendulang satu poin pun pada balapan MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Termas de Rio Hondo - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, belum juga mendapatkan poin pada MotoGP musim ini. Pada seri kedua yang berlangsung di Argentina, Lorenzo justru keluar lintasan di lap 1. 

 Tanda-tanda Lorenzo bakal melempem di Sirkuit Termas de Rio Hondo sebenarnya sudah terlihat sejak sesi kualifikasi berlangsung. Dia hanya mampu menempati urutan ke-16.

 

Namun Lorenzo berusaha membalasnya saat balapan berlangsung, Senin dinihari WIB (10/4/2017). Pembalap asal Spanyol itu langsung melesat begitu bendera start dikibarkan. Dia sempat mendahului beberapa pembalap dan memperbaiki posisinya. 

Namun nasib sial menimpanya di tikungan pertama. Lorenzo malah tergelincir dan tubuh serta motornya terlempar ke luar lintasan dan dia pun tidak bisa melanjutkan lomba. 

Seperti dilansir situs resmi MotoGP, Lorenzo mengaku telah tampil baik di awal lomba. Namun semua upayanya kacau saat memasuki tikungan pertama. Pasalnya, banyak pengendara berusaha menyalip satu sama lain di bawah pengereman.

"Saya berhasil masuk dan tiba-tiba saya bentrok dengan Iannone. Saya pun menyenggol roda belakang dan tergelincir. Itu sangat disayangkan karena saya tidak berhasil menaklukan tikungan pertama dalam balapan," kata mantan pembalap Yamaha itu. 

Namun Lorenzo enggan larut dalam kekecewaan. Sebaliknya, dia berusaha bangkit dan segera menatap seri berikutnya di GP Amerika yang berlangsung 23 April mendatang. 

"Sekarang kami harus melihat ke depan dan terus bekerja dengan cara yang positif seperti yang sudah kami lakukan," kata Lorenzo.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini