Sukses

Atasi Sunderland, MU Kembali Percaya Diri

Tiga gol MU dilesakkan oleh Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Marcus Rashford.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kembali menunjukkan kedigdayaannya di Liga Inggris pekan ke-31. Setelah dua kali bermain imbang di laga terakhir, Setan Merah kembali meraih tiga angka.

Kali ini yang menjadi korban adalah Sunderland. Klub berjuluk The Black Cats itu dipermak tiga gol tanpa balas.

Tiga gol MU dilesakkan oleh Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Marcus Rashford. Kemenangan ini sekaligus membuat MU kembali ke posisi kelima klasemen menggeser Arsenal yang baru bermain dinihari WIB tadi.



Saat ini Wayne Rooney dan kawan-kawan mengoleksi 57 poin dari 30 laga. Sementara pertandingan Liga Inggris sendiri masih menyisakan delapan laga lagi.

"Hasilnya sangat memuaskan. Kemarin Manchester City dan Liverpool meraih kemenangan dan meninggalkan kami. Tetapi sekarang tidak lagi karena kami juga menang," kata manajer Jose Mourinho seperti dilansir laman resmi MU.



"Sebenarnya penampilan kami tidak terlalu brilian. Namun kami bisa mencetak gol terlebih dahulu dan membuat Sunderland susah bereaksi," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Mourinho tak memungkiri besarnya peranan Zlatan Ibrahimovic di timnya musim ini. Terbukti striker asal Swedia itu telah mencetak 28 gol dari 43 laga.



"Anda butuh pemain seperti Ibra untuk membuka kebuntuan. Semua tim punya tipikal pemain seperti itu, dan Ibra melakukannya untuk kami," kata Mourinho antusias.

"Sangat penting baginya bisa menambah gol lagi di sini. Saya pikir angka 28 sangat indah," ujar manajer yang baru bergabung ke MU musim panas lalu itu.

Mourinho juga memuji aksi bek kiri MU, Luke Shaw. "Dia telah bermain penuh tanpa membuat kesalahan apapun. Saya pikir ini sangat baik untuknya," ucap manajer asal Portugal itu.

MU akan menghadapi ujian berat di laga selanjutnya. Mereka akan menantang Anderlecht di Liga Europa serta menang Chelsea di ajang Liga Inggris dua hari kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris