Sukses

Guardiola: David Silva Bisa Sehebat Xavi dan Iniesta

Guardiola merasa beruntung memiliki David Silva di Manchester City, seperti dulu di Barcelona.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berharap salah satu pemainnya, David Silva bisa berkembang seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Guardiola masih menunggu Silva mengeluarkan sihir terbaiknya bersama Manchester City.

Xavi dan Iniesta merupakan anak asuh Guardiola, ketika dia masih menangani Barcelona. Pelatih asal Spanyol yakin Silva memiliki kualitas yang sama seperti Xavi dan Iniesta dan The Citizens tak salah merekrutnya.

Manchester City menggaet Silva dari Valencia pada musim panas 2010. Biaya transfer Silva kala itu menyentuh 26 juta pounds dan ia langsung menjelma jadi bintang klub sekota Manchester United itu.

"Saat saya bilang saya pria beruntung, itu karena saya pernah bersama Xavi, Iniesta dan sekarang bersama Silva. Ketiganya adalah pemain luar biasa," kata Guardiola, seperti dilansir dari Skysports, Senin (10/4/2017).

Silva telah melakoni 300 pertandingan bersama Manchester City di berbagai kompetisi. Pemain berusia 31 tahun ini juga sudah menyumbang 49 gol bagi The Citizens hingga sekarang, pujian pun dilontarkan Guardiola karena Silva memiliki segalanya sebagai gelandang, termasuk mentalitas dan daya saing.

"Silva membuat saya terkesan setiap hari. Untuk bermain pada 300 laga tidak mudah. ​​Ini ucapan selamat yang besar untuknya. Dia sukses besar dan mudah-mudahan dia bisa bermain lebih banyak laga di sini, di Manchester," papar Guardiola.

"Semoga kami bisa membuat dia jadi lebih baik. Saya ingin membuat dia tidak merasa puas agar dia bisa melakukan yang lebih baik untuk kariernya sendiri," tutur Guardiola. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini