Sukses

Ade Wellington Mundur dari Sekjen, PSSI Segera Cari Pengganti

Menurut Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, Ade Wellington mundur karena masalah pengalaman.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengaku bakal secepatnya mencari pengganti Ade Wellington. Ade mundur dari jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI per hari ini (10/4/2017).

"Nanti kita akan rapat exco. Kita bicarakan siapa yang akan menggantikan. Sesegera mungkin, tak boleh lambat," ujar Edy saat ditemui di acara peluncuran Liga 1 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (10/4/2017).

Edy menuturkan, PSSI bakal mengadakan fit and proper test untuk menyaring calon Sekjen PSSI yang baru. Edy menuturkan hal itu dilaksanakan lantaran PSSI tak mau asal dalam mencari pengganti Ade.

Saat ini ada beberapa nama yang disebut-sebut menjadi calon pengganti Ade. Nama-nama itu adalah Direktur kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ratu Tisha Destria, Chief Operation Officer PT LIB Tigorshalom Boboy, dan mantan sekretaris Badan Liga Amatir Indonesia Syauqi Soeratno.

Namun, Edy mengaku tak mengetahui hal tersebut."Belum tahu karena saya baru terima surat pengunduran dirinya," ujar Edy.

Edy menambahkan, ia punya empat kriteria yang harus dipenuhi untuk Sekjen PSSI. Empat kriteria itu sebetulnya telah ada dalam diri Ade Wellington.

Akan tetapi, Edy menilai Ade mundur karena permasalahan pengalaman."Kriteria yang pertama dia memahami masalah persepakbolaan administrasi manajemen. Dia tahu pengelolaan bola, atlet, sampai manajemen," kata Edy.

"Yang kedua, dia loyal kepada ketua. Dia bisa berkomunikasi dengan negara rekan sejawat. Dia harus berkomunikasi luar negeri. Kriteria itu ada di Pak Ade, hanya mungkin dia belum pernah menangani," ujar Edy mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini