Sukses

Target MU di Klasemen Liga Inggris Bukan 4 Besar

Hingga kini MU masih tertahan di urutan kelima klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Sunderland - Untuk bermain di Liga Champions 2017/2018, Manchester United (MU) wajib finis di empat besar klasemen Liga Inggris 2016/2017. Namun, Jose Mourinho tak ingin MU bermain sebagai tim yang hanya mengincar empat besar.

Dalam beberapa bulan terakhir, MU seperti tim yang berjalan di tempat pada klasemen Liga Inggris. Mereka hanya berpindah dari posisi keenam menjadi kelima. Belum sekali pun Setan Merah menyentuh zona empat besar.

Padahal, salah satu jalan MU untuk tampil di Liga Champions adalah mengakhiri musim dengan finis di empat besar. Bagi Mourinho, target tersebut tak cukup bagi tim sekaliber MU. Ia ingin MU bermain sebagai tim yang menargetkan gelar juara.

"Itu masih mungkin secara matematis dan sangat penting bagi kami untuk menang. Kami masih berjuang untuk posisi di klasemen Liga Inggris, tapi Liga Europa akan menjadi kompetisi terpenting. Saya tak ingin klub menjadi hanya puas dengan berjuang untuk empat besar, kami ingin berjuang untuk trofi," papar Mourinho, dikutip Goal.

Saat ini MU baru saja naik ke posisi kelima klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 57 poin dari 30 pertandingan, terpaut empat angka dari Manchester City yang menempati posisi keempat. Dan MU masih mengantongi satu laga sisa lebih banyak dari City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan di Liga Europa

Namun, selain lewat finis di empat besar klasemen Liga Inggris, jalan MU untuk mendapatkan tiket Liga Champions masih bisa didapat lewat Liga Europa. Syaratnya, mereka harus menjadi juara Liga Europa musim ini.

Striker Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Sunderland dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (9/4/2017). MU menang 3-0. (Owen Humphreys/PA via AP)

Hingga kini, langkah MU sudah sampai di babak perempat final dan mereka akan menghadapi Anderlecht. Jika melihat daftar tim yang tersisa di perempat final, kans Setan Merah untuk menjuarai Liga Europa terbilang cukup besar.

"Saya pikir itu akan sesulit finis di empat besar, di mana merupakan satu-satunya kompetisi yang bisa kami menangkan. Kami harus berjuang untuk itu," tutur Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klasemen Liga Inggris

Video Terkini