Sukses

Cedera Lutut, Rossi Harus Absen 6 Bulan

Liputan6.com, Vigo - Kabar buruk menimpa penyerang Celta Vigo, Giuseppe Rossi. Ia sudah dipastikan harus mengakhiri musim 2016/2017 lebih cepat dari semestinya. Itu karena Rossi harus fokus memulihkan cedera ligamen pada lutut kirinya.

Kesialan yang menimpa Rossi didapat saat Celta menjamu Eibar pada pekan ke-31 Liga Spanyol di Estadio de Balaidos, Minggu (9/4/2017). Ia tampil sebagai starter, tapi harus meninggalkan lapangan di menit ke-35 dan digantikan Claudio Beauvue.

Tim medis Celta pun melakukan sejumlah tes untuk mengetahui lebih jauh soal cedera Rossi. Pada Senin (10/4/2017), mereka mengumumkan bahwa pemain asal Italia tersebut harus menjalani operasi dan bakal absen setidaknya hingga enam bulan.

"Tes medis telah mengungkapkan bahwa Giuseppe Rossi telah mengalami cedera ligamen anterior pada lutut kirinya. Pemain akan menjalani operasi dan akan absen minimal enam bulan. Celta berhagap Rossi lekas pulih," tulis pernyataan Celta.

Sejatinya, Rossi adalah pemain yang begitu akrab dengan cedera. Dalam beberapa tahun terakhir, mantan penyerang Manchester United (MU) itu pun menjalani sejumlah operasi pada lutut kanannya. Tak heran seiring bertambahnya usia, karier Rossi pun semakin meredup.

Rossi sendiri baru bergabung dengan Celta pada musim panas 2016 dengan status pinjaman dari Fiorentina. Tercatat, ia sudah melakoni 29 pertandingan bersama Celta dan mencetak enam gol. Kontribusinya membawa Celta masih bertahan di 10 besar klasemen Liga Spanyol.

Artikel Selanjutnya
4 Bintang Serie A yang Dibekap Cedera Parah
Artikel Selanjutnya
Lawan Barcelona, Juventus Terancam Keropos