Sukses

2 Pilar MU Masuk Kandidat Pemain Muda Terbaik

Beberapa pemain atau mantan pemain MU sempat menikmati penghargaan tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) patut berbangga dengan kiprah dua pemain muda mereka, yakni Timothy Fosu-Mensah dan Marcus Rashford. Itu karena keduanya berpeluang meraih Golden Boy Award (Pemain Muda Terbaik) 2017 versi Tuttosport.

Sebagai pemain MU, Fosu-Mensah dan Rashford memang memenuhi syarat untuk menjadi kandidat peraih gelar Pemain Muda Terbaik. Keduanya masih berusia di bawah 21 tahun dan sama-sama bermain di kompetisi kasta tertinggi.

Fosu-Mensah, yang masih berusia 19, telah menjadi bagian dari skuat inti MU sejak musim 2015/2016. Hingga kini, ia sudah tampil dalam 17 pertandingan bersama Wayne Rooney dan kawan-kawan. Namun, statistik Fosu-Mensah masih kalah dari rekan setimnya, yakni Rashford.

Sama-sama dipromosikan ke tim utama MU sejak musim lalu, Rashford memiliki petualangan yang jauh lebih hebat dari Fosu-Mensah. Penyerang berusia 19 tahun itu tercatat sudah bermain dalam 59 laga, bahkan mampu mengoleksi 16 gol.

Jadi, tak mengejutkan jika Fosu-Mensah dan Rashford masuk dalam kandidat penghargaan tersebut. Namun, akan ada banyak pesaing yang harus diwaspadai Fosu-Mensah dan Rashford jika ingin mendapatkan penghargaan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Donnarumma Memimpin

Dalam pantuan Liputan6.com hingga Senin (10/4/2017) malam, kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma memimpin daftar tersebut dengan persentase 11% dengan jumlah 1.916 voter. Namun, masih ada kemungkinan perubahan karena ini baru hari pertama pemungutan suara dilakukan.

Gianluigi Donnarumma, kiper AC Milan. (AFP/ Karim Jaafar)

MU sendiri tak asing dengan penghargaan itu. Sebelumnya, Rooney telah mendapatkannya saat ia baru bergabung dengan MU pada musim panas 2004. Lalu, Paul Pogba juga menerimanya setahun setelah ia meninggalkan MU pada 2013.

Anthony Martial menjadi pemain MU terbaru yang memenangkannya pada 2015. Sedangkan pemenang pada 2016 adalah Renato Sanches, pemain yang sempat diinginkan Jose Mourinho sebelum hijrah dari Benfica ke Bayern Muenchen pada musim panas 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Timothy Fosu-Mensah

Video Terkini