Sukses

Crystal Palace Bikin Arsenal Babak Belur

Crystal Palace menang tiga gol tanpa balas atas Arsenal.

Liputan6.com, London - Crystal Palace mencatat kemenangan besar atas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris. Pasukan Sam Allardyce itu menang tiga gol tanpa balas di Selhurst Park, London, Selasa (11/4/2017) dinihari WIB.

Bermain di hadapan publik sendiri, Palace langsung menekan Arsenal sejak menit awal. Kecepatan dua pemain sayap Palace, Andros Towsend dan Wilfred Zaha, sangat menyulitkan lini pertahanan The Gunners.

Namun, peluang pertama justru didapat Arsenal pada menit ke-9. Tendangan keras Mohamed Elneny dari luar kotak penalti nyaris saja mengoyak gawang Palace jika kiper Wayne Hennessey tidak sigap memblok bola.

Fans Palace akhirnya bersorak di menit ke-17. Kerjasama Yohan Cabaye dan Towsend berujung kepada Zaha yang ada di sisi kanan. Zaha langsung melepaskan umpan silang ke depan gawang yang langsung disambar Townsend. Gol!

Tertinggal 1-0, Arsenal mencoba meningkat serangan. Dua peluang didapat melalui Alexis Sanchez. Yang pertama sepakannya masih mengarah tepat ke kiper Hennessey. Sementara tendangan yang kedua masih tipis di samping gawang. Hingga jeda, skor tak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Palace sempat menjebol gawang Arsenal pada menit ke-50 melalui Christian Benteke. Namun, gol itu dianulir wasit karena Benteke sudah dalam posisi offside saat menyambut bola muntah Towsend yang ditepis kiper Martinez.

Gawang Arsenal akhirnya kembali kebobolan di menit ke-63. Zaha lagi-lagi kembali berperan atas terciptanya gol. Umpan tarik Zaha ke kotak penalti ditendang Cabaye dan bola melambung ke tiang jauh sehingga tidak bisa dijangkau kiper Martinez. Skor 2-0 untuk Palace.

Enam menit kemudian, Palace mendapat hadiah penalti setelah Martinez dianggap melanggar Townsend. Luka Milivojevic yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya meski arah bola bisa ditebak Martinez. Skor 3-0.

Arsenal benar-benar tampil buruk pada laga ini. Sanchez dan kawa-kawan sulit menembus lini pertahanan Palace. Hingga laga usai, skor tidak berubah.

Susunan pemain

Crystal Palace: 13 W. Hennessey, 12 M. Sakho, 34 M. Kelly, 2 J. Ward, 7 Y. Cabaye (18 J. McArthur), 42 J. Pucheon, 10 A. Townsend, 28 L. Milivojevic (4 M. Flamini, 82), 11 W. Zaha (27 D. Delaney, 88), 17 C. Benteke, 31 J. Schlupp

Arsenal: 26 E. Martinez, 18 Nacho Monreal, 20 S. Mustafi, 5 Gabriel Paulista, 24 Bellerin, 11 M. Ozil, 29 G. Xhaka, 35 Mohamed Elneny (8 A. Ramsey, 59), 14 T. Walcott (15 A. Oxlade-Chamberlain, 69), 7 A. Sanchez, 23 D. Welbeck (12 O. Giroud, 60)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini