Sukses

Bek Juventus Nilai Barcelona Tidak Sekuat 2015

Juventus akan menghadapi Barcelona pada perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Juventus bakal menjamu Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions. Laga ini akan berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (12/4/2017) dinihari WIB.

Laga Juventus melawan Barcelona adalah final ulangan Liga Champions 2015. Ini merupakan final pertama Juventus setelah terakhir pada 2003. Namun, wakil Italia itu harus memupus ambisinya untuk meraih trofi juara kalah kalah 1-3 pada laga itu.

Bek Juventus, Leonardo Bonucci, berhasrat ingin membalas kekalahan itu pada laga nanti. Dia menegaskan timnya kini lebih kuat dibandingkan dua tahun lalu. Sementara Barcelona dinilai tak memiliki kualitas yang sama seperti pada musim pertama Luis Enrique sebagai pelatih.

"Saya pernah menonton kembali final 2015," kata Bonucci kepada La Stampa seperti dilansir Soccerway, Senin (10/4/2017).

"Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda kali, karena pertahanan kami telah menjadi lebih kuat. Dan Barcelona mungkin tidak sekuat 2015, bahkan jika mereka masih tim yang hebat."

"Kami mungkin kehilangan sedikit kekuatan di lini tengah dibandingkan 2015 dengan kepergian Arturo Vidal dan Paul Pogba. Tapi, kami lebih berkualitas. Dan kami telah matang sejak itu," ucap Bonucci menambahkan.

Bonucci memuji pertahanan Barcelona. Tapi, ia tetap menganggap Juventus lebih baik. "Kami berdua punya pertahanan yang hebat, tapi saya pikir kami lebih baik, bahkan jika kami berdua bermain berbeda," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.