Sukses

Pemain Muda Persib Kesulitan Berkembang

Faktor mental menjadi penyebab sulitnya pemain muda Persib berkembang.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung memiliki tujuh pemain d bawah U-22 untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2017. Mereka adalah Febri Hariyadi, Gian Zola, Henhen Herdiana, Ahmad Basith, Agung Mulyadi, Puja Abdillah, dan Angga Febriyanto.

Meski demikian, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan baru Febri dan Zola yang dapat menunjukan perkembangan dibandingkan kelima rekannya. Menurutnya, hal ini dikarenakan mental bermain. Henhen, Ahmad, Agung, Puja, serta Angga belum bisa memikul beban sebagai pemain Maung Bandung.

"Hingga kini, saya masih mengotak-atik taktik lantaran terganjal regulasi, terutama pemain muda. Saya sebelumnya berharap kepada Angga, tapi ternyata kurang dari harapan," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu di Bandung, Senin (10/4/2017).

"Mungkin faktornya karena tekanan sebagai pemain Persib. Karena jika bermain di sini, harus memiliki mental berlipat. Saya jamin kalau mereka bukan main di Persib pasti mainnya bagus dan cepat berkembang," ucapnya.

Kini, Djanur hanya memperbanyak program latihan agar bisa mempercepat perkembangan para pemain muda. Sehingga siap dimainkan di Liga 1.

"Ya tidak ada jalan lain selain push mereka dan nggak ada kesempatan lain," ujarnya.

"Ada progam khusus, secara empat mata terus dikasih masukan, terutama di lapangan dan ada pendampingan dari pemain senior. Tapi, sampai saat ini masih berjalan lambat."

"Semoga semakin banyak kesempatan bermain, mental mereka terasah. Karena memang faktor mental yang penting," pungkas pelatih yang membawa Persib juara ISL 2014 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini