Sukses

Buffon: Barcelona Tim Terkuat

Juventus akan menjamu Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Juventus bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama perempat final Liga Champions menghadapi Barcelona. Pertandingan ini digelar di Juventus Stadium, Rabu (12/4/2017) dinihari WIB.

Laga Juventus melawan Barcelona merupakan final ulangan Liga Champions 2014-15. Ketika itu, dalam laga yang berlangsung di Olympiastadion Berlin, tim berjuluk Si Nyonya Tua itu kalah 1-3.

Kiper Juventus Gianluigi Buffon mengatakan skuat racikan Luis Enrique ini adalah lawan terberat. Tetapi, Juventus telah berbenah setelah kekalahan itu.

"Saya rasa kami tahu bahwa di dua laga ini, kami berhadapan dengan tim terkuat yang bisa kami hadapi," kata Buffon dalam jumpa pers jelang laga seperti dilansir Soccerway, Selasa (11/4/2017).

"Tapi juga benar bahwa ini merupakan Liga Champions dan akan menyenangkan untuk mengukur diri kami dengan melawan mereka."

"Mereka lebih kuat dari kami, terutama dalam cara mereka mendekati permainan. Sekarang kita punya pengalaman dua tahun lalu yang memungkinkan kita untuk bermain di pertandingan tersebut dengan mentalitas berbeda," ucap Buffon.

Juventus harus memaksimalkan laga kandang ini. Sebab, leg kedua akan berlangsung di kandang Barcelona pada 20 April mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini