Sukses

Argentina Pecat Edgardo Bauza

Pemecatan Bauza sebagai pelatih Timnas Argentina tak lepas dari kekalahan 0-2 dari Bolivia.

Liputan6.com, Buenos Aires - Edgardo Bauza dipecat sebagai pelatih Timnas Argentina. Pria 59 tahun ini belum setahun menggantikan Gerardo Martino setelah ditunjuk pada Agustus 2016 lalu.

"Kami mengatakan bahwa Bauza bukan lagi pelatih tim nasional," kata Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia kepada wartawan, Senin (10/4/2017) waktu setempat, seperti dilansir Soccerway.

Pemecatan Bauza tak lepas dari kekalahan 0-2 Argentina dari Bolivia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, 29 Maret lalu. Sebab, hasil itu membuat Argentina merosot ke peringkat lima klasemen sementara dengan 22 poin.

Jika finis di peringkat kelima, maka Tim Tango harus melewati babak play-off untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018. Saat ini, Argentina masih menyisakan empat lagi sisa.

Namun, keempat laga tersebut tidak mudah. Apalagi, tiga laga di antaranya Argentina tidak akan diperkuat Lionel Messi akibat sanksi empat pertandingan.

Argentina akan menghadapi Uruguay dalam laga tandang pada 31 Agustus mendatang. Setelah itu, mereka akan menghadapi Venezuela dan Peru di kandang. Terakhir, Argentina akan melakoni perjalanan sulit ke Ekuador.

AFA belum mengumumkan siapa pengganti Bauza sebagai pelatih Timnas Argentina. Tapi, penggantinya sudah mengemban tugas saat menghadapi Brasil dalam laga persahabatan di Melbourne, 9 Juni mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini