Sukses

Dihajar Palace, Wenger Derita Periode Terburuk di Arsenal

Arsenal menelan empat kekalahan tandang beruntun.

Liputan6.com, London- Arsenal menelan pil pahit di pekan 32 Liga Inggris. Meriam London terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan setelah dihajar Crystal Palace 0-3, Selasa (11/4/2017) dini hari WIB.

Bertanding di Selhurst Park, Arsenal sudah kemasukkan di menit 17 lewat gol Andros Townsen. Di babak kedua Palace menambah dua gol lagi masing-masing lewat Yohan Cabaye dan Luka Milivojevic.  

Hasil ini membuat Arsenal terpurk di posisi enam dengan 54 angka dari 30 pertandingan. Mereka tertinggal tujuh poin dari peringkat empat Manchester City. Meski masih menyisakan satu laga tunda, cukup berat bagi Arsenal merangsek ke posisi empat.

Kekalahan dari Palace merupakan kekalahan keempat beruntun Arsenal di laga tandang Liga Inggris 2016/2017. Sebelum dihajar Palace, Arsenal tak berkutik ketika melawan West Bromwich Albion (13), Liverpool (1-3) dan Chelsea (1-3).

Ini menjadi periode terburuk manajer Arsenal Arsene Wenger di laga tandang sejak melatih klub London tersebut tahun 1996. Sebelumnya Wenger tak pernah merasakan empat kekalahan beruntun di partai tandang dalam satu musim Liga Inggris.

Terakhir kali Arsenal menelan kekalahan empat kali beruntun di laga tandang Liga Inggris terjadi pada tahun 1995. Namun saat ini Meriam London masih ditangani Stewart Houston.

Arsenal juga untuk kali pertama sejak 1929 kalah empat kali beruntun di laga tandang dengan kemasukkan tiga gol setiap pertandingannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini