Sukses

Inter Milan Incar Pelatih Roma Gantikan Pioli?

Inter Milan meraih hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir.

Liputan6.com, Milan - Hasil buruk yang diraih Inter Milan dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Italia semakin mencuatkan rumor bahwa mereka akan mendepak pelatih Stefano Pioli. Laporan Premium Sport menyebutkan bahwa I Nerazzuri turut mempertimbang Luciano Spalletti sebagai calon penggantinya.

Seperti diketahui, kontrak Spalletti bersama AS Roma akan habis akhir musim ini. Dan sampai saat ini belum memutuskan apakah akan mempertahankannya atau mencari pelatih baru.

Pengalaman yang dimiliki Spalletti diyakini menjadi dasar pertimbangan Inter Milan. Pelatih berusia 58 tahun itu sudah melatih sejak tahun 1994.

Ia antara lain pernah menukangi Empoli, Udinese, Sampdoria, dan Zenit Saint Petersburg. Sedangkan kepelatihannya di AS Roma saat ini merupakan yang kedua kalinya. Ia juga pernah melatih Serigala Ibukota pada 2005-2009.

Jika Pioli benar-benar didepak, maka umur kepelatihannya di Inter tak sampai setahun. Ia baru saja direkrut pada November lalu, menggantikan Frank De Boer. Di bawah asuhannya, Inter meraih 12 kemenangan dalam 19 laga.

Hasil tersebut belum mampu membawa Inter bersaing untuk memperebutkan jatah Liga Champions musim depan. Mereka kini berada di peringkat ketujuh dengan 55 poin, tertinggal 12 angka dari peringkat ketiga, Napoli.

Sebelum Spalletti, La Beneamata juga telah mengincar beberapa pelatih top lain, seperti pelatih Chelsea Antonio Conte, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, dan pelatih Sevilla Jorge Sampaoli.

Namun, hanya yang disebutkan terakhir yang masih memungkinkan bagi Inter Milan untuk direkrut. Sedangkan Conte dan Simeone masing-masing telah menegaskan akan bertahan di klubnya masing-masing. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.